Sukses

Jeon Do Yeon Kaget Kill Boksoon Tayang Tak Lama dari Drakor Crash Course in Romance, dari Emak-Emak Warteg Jadi Pembunuh

Jeon Do Yeon juga cerita ia senang tapi juga deg-degan membintangi Kill Boksoon. Pasalnya, ini adalah pertama kalinya ia menyanggupi tampil di sebuah proyek film tanpa membaca skenario terlebih dulu.

Liputan6.com, Jakarta Jeon Do Yeon comeback dengan proyek terbarunya yang sebentar lagi tayang, Kill Boksoon. Sekitar seminggu jelang penayangannya di Netflix, sang aktris dan para pemain seerta sineas film Korea ini hadir dalam konferensi pers yang digelar secara daring.

Salah satu yang ia ceritakan, adalah kekagetannya soal waktu penayangan film tersebut yang tak jauh berselang dari drakor yang dibintanginya sebelum ini, Crash Course in Romance.

“Aku tidak menyangka Kill Boksoon dirilis secepat ini. Karena orang-orang masih mengingatku dari Crash Course in Romance, dan mereka berguyon dengan mengatakan Nam Haeng Seon punya kehidupan ganda,” tuturnya dalam acara yang digelar Selasa (21/3/2023) ini.

Nam Haeng Seon sendiri adalah nama karakter yang ia mainkan di Crash Course in Romance, yang berprofesi sebagai ibu-ibu penjual lauk Korea. Penonton Indonesia kerap menjuluki tokoh ini sebagai ibu-ibu warteg.

Sementara di Kill Boksoon, ia mendapat peran yang jauh berbeda. Yakni sebagai seorang ibu yang memiliki kehidupan ganda sebagai seorang pembunuh bayaran.

“Sutradara Byun sampai agak cemas. Kami senang orang-orang tertarik [dengan filmnya] tapi apa ini adalah cara yang betul?” kata aktris 50 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sutradara Kill Boksoon Sudah Lama Ngefans Jeon Do Yeon

Sementara itu sutradara Byun Sung Hyun bercerita awal mula bekerja sama dengan Jeon Do Yeon di proyek film ini. Ternyata ia sudah mengantongi kesediaan sang aktris untuk bermain dalam filmnya, meski naskah filmnya belum ada.  

Ia bercerita memang sudah lama ngefans dengan sang aktris, dan kemudian keduanya dikenalkan oleh aktor Sul Kyung Gu.  

“Aku bertanya [kepada Jeon Do Yeon] apa kamu tertarik dengan karyaku, naskahku? Dan dia bersedia. Aku lantas berpikir keras film seperti apa yang bisa kukerjakan bersama Jeon Do Yeon,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Kejadian Langka, Jeon Do Yeon Terima Proyek Tanpa Baca Skenario

Setelah berpikir cukup lama, ia akhirnya menyimpulkan genre laga cocok untuk sang aktris.

“Menurutku ia tak banyak muncul di film laga jadi aku berpikir untuk menuliskan film laga. Aku baru menulis beberapa lama setelahnya, dan aku meneguhkan diri untuk  membuat film laga setelah bertemu Do Yeon dan berbicara dengannya untuk mendapatkan ide-idenya,” kata dia.

Ini juga merupakan kali pertama Jeon Do Yeon menyanggupi tampil di sebuah proyek film tanpa membaca skenario terlebih dulu.

“Ini pertama kalinya aku memutuskan terlibat dalam sebuah proyek tanpa membaca skenarionya. Aku merasa senang tapi sekaligus juga deg-degan,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Kill Boksoon

Kill Boksoon sendiri berkisah tentang Gil Boksoon (Jeon Do Yeon), ibu-ibu yang punya kehidupan ganda: ia juga seorang pembunuh bayaran. Dalam pekerjaan, tingkat kesuksesan menghabisi mangsanya mencapai 100 persen. Tapi urusan mengasuh anaknya yang kini ABG, ia merasa benar-benar payah.

Saat hendak memperpanjang kontrak dengan agensinya, Boksoon mendapat sebuah misi yang membuatnya mempertanyakan prinsip yang ia pegang selama ini. Bila sebelumnya jadi pemburu, kini giliran Boksoon yang diburu oleh agensinya dan pembunuh lain.

Kill Boksoon akan ditayangkan Netflix pada 31 Maret 2023 mendatang.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.