Sukses

Dihadiri Zee Zee Shahab, Faradi Hadirkan Hijab Bertema Diversity Silhouette in Colors

Yang Faradina mengeluarkan lini fesyen yang berada di jalur modest fashion muslim, dengan nama Faradina.

Liputan6.com, Jakarta - Yang Faradina mengeluarkan lini fesyen yang berada di jalur modest fashion muslim, dengan nama Faradi.

Melalui brand Faradi, Faradina memulai debut dengan meluncurkan produk-produk baru khusus hijab atau scarf bertema Diversity Silhouette in Colors. Tema tersebut sesuai dengan tagline Faradi yaitu Serenity In Colors.

Di setiap koleksi yang dihadirkan oleh Faradi mengedepankan kenyamanan serta kualitas material yang digunakan. Selain itu inovasi dan improvisasi akan terus dilakukan untuk terus menghasilkan produk fesyen yang nyaman, trendy serta stylish.

"Faradi bertujuan menjadi brand sebagai salah satu media untuk para perempuan Indonesia berkreasi dalam memadu-padankan pakaian sehingga memperlihatkan karakteristik seseorang untuk tampil lebih percaya diri," kata Faradina ditemui di sela-sela jumpa pers hijab dan scarf, Selasa, 21 Maret 2023.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsep Urban Modern

Untuk menjawab kebutuhan itu, Faradi menghadirkan konsep urban modern di setiap koleksi dimana target pasarnya adalah para perempuan urban berusia 20an hingga 40an yang peduli dengan tampilan simple, nyaman serta praktis, namun tidak menghilangkan unsur keestetikan.

Pada koleksi pertamanya kali ini Faradi berkolaborasi dengan seniman grafis lokal lulusan IKJ yang juga tergabung dalam komunitas Artlab Ruru sebagai Seniman Grafis, Hauritsa.

 

3 dari 4 halaman

Eksplorasi Tanpa Batas

Selama ini Hauritsa banyak mengusung tema social and life pada setiap karyanya. Ia tidak pernah membatasi media dalam seni grafis mulai dari performance art, lukisan diatas kanvas, digital printing sampai dengan video.

Hal inilah akhirnya yang membuat Faradi memutuskan untuk berkolaborasi yang dituangkan melalui produk hijab scarf. “Saya menerima tawaran berkolaborasi dengan Faradi karena saya melihat sebagai brand modest pertama yang mendukung para seniman untuk dapat melakukan eksplorasi tanpa ada batasan. Selain itu, nilai story mengangkat cerita yang ringan yang dapat ditemukan di kehidupan sehari-hari,” ungkap Hauritsa.

 

4 dari 4 halaman

Zee Zee Shahab

Zee Zee Shahab, artis yang juga influencer, menilai produk hijab dan scarf Faradi mengusung nilai lokal dan mampu menampilkan karakter dan kelebihan dalam diri wanita Indonesia untuk tampil menawan.

"Lembaran kain halus yang menggambarkan kelembutan sisi perempuan, sebagai kanvas yang bisa menjadi media untuk tampil percaya diri dengan mengedepankan karakter. Sebuah lini yang dibuat salah satu bentuk sebagai penghargaan untuk para perempuan Indonesia," kata Zee Zee Shahab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.