Sukses

David Ozora Sudah 25 Hari di Rumah Sakit, Perlihatkan Perkembangan Kesehatan yang Semakin Meningkat Walau Belum Kenal Ayahnya

Liputan6.com, Jakarta - Jonathan Latumahina, kembali memperlihatkan perkembangan putranya David Ozora yang masih terbaring di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan. Terlihat dalam Instagram Story @tidvrberjalan, Sabtu (18/3/2023), David Ozora sudah membuka matanya.

Bukan itu saja, David Ozora juga sudah bisa membuka mata dan mulutnya untuk disuapi makanan maupun minuman. Walau perkembangan kesehatan meningkat, tatapan mata David masih tampak kosong.

Dalam akun Instagram @allartis, disebutkan David Ozora sudah 25 hari berada di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada. Dan masih belum mengenal ayahnya dan orang-orang dekat lainnya.

"Alhamdulillah kondisi David menunjukkan progres yang cukup baik. Terus dukung dan doain yaaa ­čÖĆ­čÖĆ­čÖĆ," tulis akun tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Kesadaran Motorik David Ozora Tinggi

Ditambahkan akun tersebut bahwa kesadaran kuantitatif (motorik) David menunjukkan tingkat kenormalan tinggi.

"Dimana pada terapi "tilting table" sudah bisa berdiri dengan baik, ototnya mampu menopang tubuhnya dengan baik," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

David Ozora Sudah Bisa Lakukan Perintah Sederhana

Sementara, untuk kesadaran kualitatif (kognitif) David juga mengalami proses yang lumayan maju. Ia pun sudah bisa mendengar dan menerima perintah sederhana.

"David mengalami progres dimana hari ini sudah bisa menerima perintah sederhana seperti: buka mulut, tegakkan tubuh, kedip 2 kali untuk "iya" dll. Namun kontak mata masih terus berjuang karena belum selalu fokus, ada kalanya masih "skip", masih belum kenal ayahnya dan orang2 terdekatnya," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Masih Menjalani Stimulasi Kesadaran

Walau sudah menunjukkan kesadaran namun kondisi David masih terus dilakukan stimulasi kognitif oleh tim dokter. Tak sedikit yang mengharapkan kesembuhan David Ozora, dan bisa sehat seperti dulu lagi. 

"Melihat progress David di video yg sekarang saya posting ini sungguh saya senang bgt, Alhamdulillah ya Allah. Sekecil apapun progressnya selalu disyukuri ­čÖĆ­čÖĆ," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.