Sukses

Hati Cornelia Agatha Hancur Mengetahui AG Kekasih Mario Dandy yang Masih di Bawah Umur Diduga Lakukan Pelanggaran Hukum yang Berat

Cornelia Agatha menginginkan proses hukum yang akan dilalui AG kekasih Mario Dandy, yang diduga aniaya David sesuai dengan perspektif anak dan sesuai Undang-Undang Perlindungan Anak.

Liputan6.com, Jakarta - Penganiayaan terhadap David yang diduga didalangi oleh Mario Dandy dan sang kekasih, AG, membuat masyarakat geram bercampur prihatin. Tak terkecuali bagi Cornelia Agatha, yang telah melihat kondisi David yang terbaring lemah di rumah sakit.

Namun, bintang film Si Doel Anak Sekolahan ini meminta agar pelaku kejahatan ini dihukum sesuai dengan prosedurnya. Apalagi, ada anak di bawah umur dalam perkara ini.

"Ya pokoknya semuanya harus proses hukumnya sesuai dengan perspektif anak dan sesuai Undang-Undang Perlindungan Anak lah," ungkap Cornelia Agatha, dilansir kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (14/3/2023).

Sebagai seorang ibu, tentunya Cornelia Agatha tak menyangka bahwa AG, kekasih Mario Dandy yang merupakan anak di bawah umur melakukan tindak pidana yang berat.

"Saya merasa prihatin, kaget, hancur hati saya melihat anak seusia itu sudah melakukan pelanggaran hukum yang begitu berat sekali," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cornelia Agatha Memikirkan Pembentukan Karakter AG

Melihat kelakuan AG, kekasih Mario Dandy sebagai anak yang berkonflik dengan hukum, Cornelia Agatha ikut memikirkan nasib perempuan 15 tahun ini.

"Dan memikirkan bagaimana ya pembentukan karakter anak ini sampai ke depannya nanti, itu juga masa depannya akan seperti apa. Itu juga yang membuat saya prihatin sekali," sambungnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pembentukan Karakter Tak Hanya dari Keluarga

Bagi Cornelia Agatha, pembentukan karakter seorang anak tak hanya dari dalam saja yaitu keluarga. Tapi juga dari luar harus diperhatikan.

"Intinya semua memang, ya ada keluarga yang sudah membentuk anak sebaik mungkin dari sisi agama, pola asuh yang baik tapi lingkungan kan juga sangat menentukan ya. Lingkungan di mana dia bergaul, bermain, tumbuh di luar. Nah kembali lagi tuh pengawasan orangtua juga yang mungkin ada miss di situ," bebernya.

 

4 dari 4 halaman

Cornelia Agatha Beri Kekuatan pada Ayah David

Sementara itu, kedatangan Cornelia Agatha ke Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, untuk melihat perkembangan kesehatan David. Dan saat ini ia ingin fokus untuk penyembuhan putra sahabatnya, Jonathan Latumahina.

"Saya lebih menguatkan (Jonathan Latumahina). Karena kalau ayahnya kuat kan itu juga membantu kesembuhan David," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.