Sukses

6 Potret Krisdayanti Kunjungan Kerja ke Bahrain: Sorot Palestina Belum Merdeka Hingga Perdagangan Anak

Bersama Fadli Zon dan tim, Krisdayanti terbang ke Bahrain. Kunjungan kerja ini bahas banyak hal dari Gerakan Nonblok hingga anak yatim piatu rawan kekerasan.

Liputan6.com, Jakarta Krisdayanti menggelar kunjungan kerja ke Bahrain, menghadiri forum IPU Assembly ke-146. Menilik sejumlah foto yang diunggah di akun Instagram terverifikasi pekan ini, ia tak sendiri ke Bahrain.

Ada Fadli Zon dan sejumlah pejabat publik dalam kunjungan di Bahrain. Inter-Parliamentary Union (IPU) adalah organisasi internasional yang mendorong sekaligus melindungi demokrasi global.

Melansir dari situs resmi ipu.bh, Selasa (14/3/2023), IPU terdiri 178 anggota parlemen dan 14 anggota asosiasi. Sebagai anggota DPR RI, Krisdayanti membocorkan sejumlah topik dari Gerakan Nonblok, Palestina, hingga perdagangan anak.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 potret Krisdayanti di Bahrain saat menghadiri program 146th IPU Assembly. Seperti apa kesibukannya selama di Bahrain?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Intervensi Terkait Perdagangan Anak Yatim

Pada kesempatan 146th IPU Assembly Manama (12 March 2023) Standing Committee on Democracy and Human Rights, saya memberikan intervensi terkait Orphanage trafficking: The role of parliaments in reducing harm,” beri tahu Krisdayanti bersama foto ini.

Sorotan KD terkait risiko perdagangan anak yatim piatu disambut netizen. “Betul sekali. Banyak sekali yayasan yatim piatu mjd kedok utk memperkaya pemilik yayasan saja. Dan anak2 dieksploitasi untuk mengemis meminta sumbangan2,” cetus @nana**** di kolom komentar.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Plus Minus Panti Asuhan

Krisdayanti yang memperkuat Komisi IX DPR RI, yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan mengulas, panti asuhan memiliki dampak positif maupun negatif bagi anak-anak.

Oleh karena itu, peran penting kami sebagai anggota parlemen adalah untuk memastikan bahwa anak-anak di panti asuhan aman dari perlakuan kekerasan dalam segala bentuk termasuk eksploitasi perdagangan manusia melalui pembuatan dan pengawasan hukum,” cuit KD.

 

4 dari 7 halaman

3. Bareng Duta Besar Indonesia untuk Bahrain

Agenda kerja bintang sinetron Doaku Harapanku selama di Bahrain terbilang padat. Salah satunya berpartisipasi di konferensi kedua jaringan parlemen negara Gerakan Nonblok. Salah satu foto memperlihatkan interaksi Krisdayanti dengan Duta Besar Indonesia untuk Bahrain.

Mengenakan kemeja putih polos dengan aksen pita berukuran besar di leher yang dibalut blazer batik lengan panjang plus rambut digerai, penampilan sang diva mencuri perhatian.

 

5 dari 7 halaman

4. Indonesia dan Gerakan Nonblok

Dalam konferensi kedua, Krisdayanti menggarisbawahi bahwa sebagai pendiri Gerakan Nonblok, Indonesia mendukung inisiatif parlemen Azerbaijan yang memimpin parlementary network Gerakan Nonblok.

Dan sprit Bandung dalam Konferensi Bandung 1955 masih relefan hingga saat ini. Dan satu-satunya negara yang hadir yang hingga kini belum merdeka adalah Palestina,” pelantun “Menghitung Hari” menambahkan.

 

6 dari 7 halaman

5. Bahrain, 11 Sampai 15 Maret 2023

Situs resmi ipu.bh mengabarkan bahwa forum IPU awalnya berfokus pada arbitrase konflik internasional. Selama bertahun-tahun, peran IPU berkembang dengan memasukkan promosi demokrasi dan dialog antarparlemen.

Sidang IPU digelar dua kali setahun di Jenewa atau kota lain di dunia. Majelis ke-146 diadakan di Bahrain dari 11 hingga 15 Maret 2023 di Exhibition World Bahrain. Tema yang diusung, yakni mempromosikan koeksistensi damai dan masyarakat inklusif: memerangi intoleransi.

 

7 dari 7 halaman

6. Outfit Batik Disorot Netizen

Penampilan Krisdayanti di forum kelas dunia kebanjiran pujian. Blazer batik lengan panjang ala KD bikin netizen penasaran, siapa penata gaya Nyonya Raul Lemos selama di Bahrain. “Mimi stylist-nya siapa sih? Ga pernah gagal outfit dll-nya,” cuit @like***** di kolom komentar.

Senang liat Mimi KD, penampilannya sopan tapi wah, smart, keren deh, sukses di karier politiknya, Geminya Ameena,” netizen dengan akun @midu**** menyahut. “Bajunya batiknya keren,” sanjung @Cosvi**** tanpa basa-basi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.