Sukses

Brendan Fraser Aktor Terbaik Oscar 2023 Ternyata Punya Kisah Hidup Tragis: Jadi Korban Pelecehan dan Sempat Di-blacklist di Hollywood

Brendan Fraser ternyata memiliki kisah hidup yang kelam di balik prestasinya memenangkan penghargaan Oscar.

Liputan6.com, Jakarta - Brendan Fraser saat ini menjadi topik trending di berbagai situs social media. Aktor tersebut baru saja dinobatkan sebagai Best Actor di Oscar 2023 hari ini, Senin (13/03/2023).

Matanya penuh genangan air mata saat dirinya berdiri di atas panggung megah malam penganugerahan Oscar tahun ini. Ia tak bisa menahan rasa bangga atas pencapaian besar yang ia dapat melalui perannya dalam film “The Whale” garapan sutradara Darren Aronofsky.

Bahkan ia memberikan pidato atau acceptance speech di hadapan para selebritis lainnya dengan sedikit terbata-bata saking terharunya. Seluruh hadirin pun memberikan apresiasi kepadanya dengan memberikan standing ovation–dengan cara bertepuk tangan sambil berdiri.

Ternyata perjalanannya meraih prestasi tersebut tidaklah mudah, karena ia memiliki kisah hidup yang cukup tragis dan menyedihkan. Berikut adalah kisah hidup Brendan Fraser yang tak banyak diketahui orang banyak dikutip dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karier Terancam

Dilansir dari The Things, Brendan Fraser memang merupakan seorang bintang Hollywood yang sangat terkenal di era tahun 90-an akhir hingga awal tahun 2000. Ia tunjukkan karisma dan kemampuan beraktingnya di berbagai film seperti The Mummy, Blast From the Past, Encino Man, dan Gods and Monsters. 

Tetapi sangat disayangkan setelah masa tersebut, kariernya dalam film kian terancam. Pada salah satu titik masa kejayaannya, Brendan tampak hanya main di beberapa film yang gagal bersaing di pasaran.

Bahkan perannya di film sekuel dari George of The Jungle dan The Mummy digantikan oleh orang lain. Pada tahun 2013, Fraser sempat bintangi film Gimme Shelter sebelum hilang dari Hollywood.

3 dari 4 halaman

Dilecehkan oleh Petinggi Hollywood

Banyak penggemar yang kemudian mulai khawatir dan penasaran apa alasan di balik hilangnya sosok Brendan Fraser dari Hollywood. Beberapa tahun setelah vakum, ternyata diketahui bahwa aktor tersebut mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh Phillip Berk, Ketua Hollywood Foreign Press Association (HFPA).

Ketika pria berusia 54 tahun ini mencoba untuk menceritakan terkait pelecehan tersebut kepada publik dan media, ia justru mendapat ancaman. Dengan kekuatan yang dimiliki Phillip Berk, Fraser akhirnya di-blacklist dari Hollywood.

4 dari 4 halaman

Tetap Semangat Berkarya

Banyak orang yang bilang bahwa kesedihan yang paling mendalam adalah perasaan kehilangan orang yang disayang. Begitulah yang dirasakan Brendan saat harus bercerai dengan sang istri pada tahun 2009. Tak hanya itu, ia pun juga harus rela melihat kepergian ibunda yang meninggal di saat hidupnya sedang terpuruk.

Memang sebuah kehidupan yang penuh lika-liku. Tetapi semua hal yang terjadi di dalam hidupnya menguatkan Brendan agar tetap berdiri tegak dan berusaha memberikan yang terbaik untuk menghibur masyarakat melalui aktingnya.

Tak heran, momen kemenangan Brendan Fraser sebagai Aktor Terbaik di Oscar tahun ini menjadi sangat berarti.

Sungguh inspiratif, ya, berharap akan ada banyak hal baik lainnya yang dirasakan aktor hebat yang satu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.