Sukses

Brendan Fraser Menang Piala Oscar 2023 Aktor Terbaik, Mohon Maaf Austin Butler Minggir Dulu

Brendan Fraser menang Piala Oscar 2023 kategori Pemeran Utama Pria Terbaik alias Aktor Terbaik lewat film The Whale karya sutradara Darren Aronofsky.

Liputan6.com, Jakarta Brendan Fraser menang Piala Oscar 2023 kategori Pemeran Utama Pria Terbaik alias Aktor Terbaik lewat film The Whale karya sutradara Darren Aronofsky. Ini kemenangan besar setelah puluhan tahun berkarier.

“Saya berterima kasih kepada Darren Aronofsky karena telah memberi saya proses kreatif dan membawa saya ke proyek yang luar biasa The Whale,” katanya seraya menggenggam Piala Oscar.

Setelahnya, Brendan Fraser berterima kasih kepada penulis skenario The Whale, Samuel D. Hunter yang disebut sebagai mercusuar dalam proyek yang diganjar tiga nominasi Oscar 2023.

Pidato kemenangan Brendan Fraser di The Dolby Theatre Los Angeles, AS, Minggu (12/3/2023) waktu setempat, sangat mengharukan. Ia menyinggung filosofi The Whale alias ikan paus saat membahas para nomine lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buka Hati

“Tuan-tuan, Anda membuka hati Anda sebesar ikan paus sehingga kami dapat melihat ke dalam jiwa Anda seperti yang tidak dapat dilakukan orang lain. Merupakan kehormatan bagi saya untuk disebutkan bersama Anda dalam kategori ini,” Brendan Fraser menyambung.

Sang aktor juga berterima kasih kepada aktris Hong Chau, lawan mainnya dalam The Whale yang meraih nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. Variety pada Senin (13/3/2023) waktu Indonesia mengabarkan, Brendang Fraser mengenang momen 30 tahun berkarya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

30 Tahun Lalu

“Saya memulai bisnis ini 30 tahun lalu. Tidak mudah dan sempat saya menyiakan sejumlah privilese hingga berhenti berkarya. Saya hanya ingin berterima kasih atas pengakuan ini,” akunya. Dalam catatan AP News hari ini, karier Brendan Fraser mengalami pasang surut.

Aktor Kanada Amerika berusia 54 tahun ini berjaya di dekade 1990-an lewat Encino Man, School Ties, George of the Jungle hingga The Mummy. Ia juga juga tampil di film kaliber Oscar seperti Gods and Monsters, The Quiet American, dan Crash.

 

4 dari 4 halaman

Kalahkan Austin Butler, Kandidat Terkuat

Setelahnya, karier Brendan Fraser tenggelam karena masalah pribadi seperti perceraian, ibunda meninggal hingga masalah kesehatan. Kini, lewat The Whale, ia diganjar Piala Oscar mengalahkan kandidat terkuat Austin Butler yang menang Golden Globe Awards (Film Drama) dan BAFTA.

Berbekal kemenangan di SAG dan Critics' Choice Award 2023, Brendan Fraser mengalahkan empat nomine lain yakni, Austin Butler (Elvis), Colin Farrell (The Banshees of Inisherin), Paul Mescal (Aftersun) dan Bill Nighy (Living).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.