Sukses

Jamie Lee Curtis Menang Piala Oscar Setelah 46 Tahun Berkarier, Sutradara Halloween: Kamu Adalah Bomnya

Aktris senior Jamie Lee Curtis menang Piala Oscar Pemeran Pendukung Wanita Terbaik setelah 46 tahun berkarier via film Everything Everywhere All At Once.

Liputan6.com, Jakarta Berkarier sejak 1977, aktris senior Jamie Lee Curtis yang dikenal dunia lewat film waralaba Halloween akhirnya menang Piala Oscar lewat peran inspektur pajak Deirdre Beaubeirdre dalam film Everything Everywhere All At Once.

Panggung megah The Dolby Theatre di Los Angeles, AS, pada Minggu (12/3/2023) waktu setempat, menjadi saksi momen dramatis Jamie Lee Curtis menang Piala Oscar kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Naik ke panggung Oscar 2023 dan menggenggam trofi, ia menyebut kemenangannya bukan untuk diri sendiri melainkan semua orang yang selama ini mencintai film-filmnya.

“Saya tahu sepertinya saya berdiri di sini sendiri tetapi sebenarnya tidak, saya (mempresentasikan) ratusan orang. Saya ratusan orang. Di mana Daniels?” cetusnya seraya mencari sutradara Everything Everywhere All At Once, Daniel Kwan dan Daniel Scheinert.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menang Oscar Bersama

“Kepada semua orang yang telah mendukung film bergenre yang saya buat selama bertahun-tahun, ribuan dan ratusan ribu orang, kita baru saja memenangkan Oscar bersama!” ujar Jamie Lee Curtis, seperti dikabarkan Variety, Senin (13/3/2023) waktu Indonesia.

Ia unggul atas empat nominasi lainnya yakni Angela Bassett (Black Panther: Wakanda Forever), Hong Chau (The Whale), Kerry Condon (The Banshees of Inisherin) dan Stephanie Hsu (Everything Everywhere All at Once).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kamu Adalah Bomnya

Jamie Lee Curtis menang Oscar setelah berjaya di SAG Awards tahun ini. Di ajang Golden Globe Awards, ia dikalahkan Angela Bassett, sementara di BAFTA Awards, Kerry Condon-lah yang membawa pulang piala Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Mendengar kabar Jamie Lee Curtis menang, sutradara Halloween, John Carpenter menyelamati di medsos. “Selamat Jamie Lee! Kamu adalah bomnya!” ia mencuap di akun Twitter terverifikasi pada hari yang sama.

4 dari 4 halaman

Untuk Mendiang Papa Mama

Pidato Jamie Lee Curtis terasa makin dramatis saat ia menatap ke langit-langit ruangan seraya memberi pesan kepada ayah ibunya yang dinominasikan Piala Oscar namun tak pernah menang sampai akhir hayat. “Saya baru saja menang Piala Oscar,” serunya, diberitakan The Guardian, hari ini.

Dalam catatan Showbiz Liputan6.com, ibunda Jamie Lee Curtis adalah aktris Janet Leigh yang meraih nominasi Piala Oscar lewat film legendaris Psycho (1960). Ayahnya, Tony Curtis, juga dinominasikan Oscar kategori Pemeran Utama Pria Terbaik berkat film The Defiant Ones (1958).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.