Sukses

Aktor Ke Huy Quan Nangis Menang Piala Oscar Pemeran Pendukung Pria Terbaik: Mama, Aku Menang!

Ke Huy Quan yang tampil gemilang dalam film Everything Everywhere All At Once menang Piala Oscar kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ke Huy Quan yang tampil gemilang dalam Everything Everywhere All At Once disebut sebagai pemenang Piala Oscar kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik tahun ini.

Saat naik ke atas panggung untuk menerima Piala Oscar, sang aktor tak dapat menyembunyikan bahagia akibat hatinya terasa penuh. Matanya berkaca karena teringat ibunda.

Disambut tepuk tangan meriah hadirin, ia memberi tahu publik bahwa ibunya yang berusia 84 tahun menyaksikan malam puncak Oscar 2023 di rumah. Air mata Ke Huy Quan makin tak terbendung.

“Mama, aku menang Piala Oscar!” serunya di The Dolby Theatre Los Angeles, AS, Minggu (12/3/2023), waktu setempat. Setelahnya, Ke Huy Quan mengenang romantika merintis karier di Hollywood sebagai salah satu pusat impian insan seni dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dimulai dengan Perahu

“Perjalanan saya dimulai dengan sebuah perahu. Saya menghabiskan satu tahun di kamp pengungsian. Dan entah bagaimana, saya berakhir di sini di panggung terbesar Hollywood,” ujar Ke Huy Quan dengan air mata berlinang.

Variety pada Senin (13/3/2023) pagi waktu Indonesia mengabarkan, Ke Huy Quan tak menyangka perjalanan kariernya mirip kisah sukses yang kerap diceritakan di layar lebar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Seperti di Film

“Orang-orang bilang kepada saya, cerita seperti ini hanya terjadi di film. Saya tidak percaya itu terjadi pada saya. Ini, ini… adalah impian Amerika!” serunya seraya menggenggam erat Piala Oscar.

The Guardian pagi ini melaporkan, Ke Huy Quan juga mendedikasikan Oscar pertama untuk istri tercinta, Echo, yang selama 20 tahun setia mendampingi seraya meyakini, perjuangan berkarier di Hollywood akan berbuah manis. Akhirnya, mimpi besar itu diraih.

4 dari 4 halaman

Menyambut Saya Kembali

Kemenangan ini menandai kembalinya Ke Huy Quan ke dunia akting. Ia dikenal dunia sebagai sahabat Harrison Ford di Indiana Jones and the Temple of Doom rilisan 1984. Setelahnya, ia jarang muncul karena susah mendapat peran yang pas bagi aktor keturunan Asia.

“Terima kasih banyak telah menyambut saya kembali,” ucap Ke Huy Quan sebelum silam dari panggung.

Di kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik, ia mengalahkan Brendan Gleeson (The Banshees of Inisherin), Brian Tyree Henry (Causeway), Judd Hirsch (The Fabelmans), dan Barry Keoghan (The Banshees of Inisherin).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.