Sukses

Ada Akun Socmed Atas Nama David Ozora Minta Sumbangan untuk Biaya Pengobatan, Jonathan Latumahina: Ini Nipu, Kami Tak Buka Donasi Dimanapun

Jonathan Latumahina, menegaskan tak membuka donasi untuk pengobatan putranya, David Ozora.

Liputan6.com, Jakarta - David Ozora korban penganiayaan dengan tersangka pelaku Mario Dandy, hingga kini masih terbaring lemah di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan. Sebelumnya, David Ozora sempat membuka mata dan mengerang kesakitan.

Namun diakui sang ayah, Jonathan Latumahina bahwa putranya belum mengetahui orang-orang di sekitarnya. Di tengah kesedihan, Jonathan Latumahina ditimpa dengan hal yang tak menyenangkan.

Seseorang mengatasnamakan putranya membuat akun Instagram. Bukan itu saja, akun ini juga menyebutkan buka donasi untuk kesembuhan David Ozora.

Dalam akun Twitter @seeksixsuck, Sabtu (12/3/2023), Jonthan Latumahina memperlihatkan hasil screenshot akun tersebut. Tampak beberapa foto David ditampilkan di sana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nomor Rekening

Dalam bio akun tersebut juga terpasang wajah David yang tengah membaca buku. Akun itu juga menyebutkan nomor rekening yang bisa menerima donasi untuk David.

"Dukung kasus David caranya follow dan share

Donasi BNI Rekening 1*********," tulisnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Buka Donasi

Melihat ada akun bodong, Jonathan Latumahina pun langsung ambil tindakan. Ia meminta masyarakat untuk menyebarkan bahwa hal ini adalah bohong. Diakui Jo, begitu biasa disapa, tak pernah membuka donasi untuk putranya yang tengah berjuang menyelamatkan nyawanya.

"Ini nipu, kami gak buka donasi dimanapun. Bantu report," tulis Jonathan Latumahina.

 

4 dari 4 halaman

Ditindaklanjuti

Seorang warganet berakun @plat_aa memberitahu bahwa akun tersebut atas nama Andhi Chan. Dan warganet lainnya @ariefdeby meminta untuk pihak bank membekukan rekening tersebut.

Sebelumnya pihak bank tak bisa langsung membekukannya bila tak ada laporan resmi. Tetapi kini prosedurnya telah dilakukan pihak David.

"Malam Kak @seeksixsuck, sebelumnya terima kasih atas laporannya. Saat ini untuk pelaporan rekening tersebut sudah ditindaklanjuti. Semoga David segera diberikan kesembuhan ya. Tks -Yuna-," pihak bank memberi penjelasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.