Sukses

David Korban Tersangka Mario Dandy Sadar Setelah 3 Minggu Koma, Putri Gus Dur Kirim Doa

Jonathan Latumahina mengabarkan putranya, yakni David Ozora, telah sadar setelah koma selama 3 minggu di rumah sakit. Kabar baik ini, ia bagikan di medsos.

Liputan6.com, Jakarta Jonathan Latumahina mengabarkan bahwa putranya, David Latumahina alias Cristalino David Ozora telah sadar setelah koma selama 3 minggu di rumah sakit. Kabar melegakan ini, ia bagikan di medsos.

Selasa (7/3/2023), Jonathan membagikan video pendek menampilkan korban dugaan penganiayaan Mario Dandy berkawan selang infus dan alat bantu napas mulai sadar, menggerakkan kepala, dan membuka matanya perlahan.

Saat ini david sedang memasuki fase pemulihan emosional,” tulisnya lewat akun Twitter terverifikasi, siang ini. Jonathan Latmahina mengklaim level kesadaran putranya meningkat.

Untuk kenyamanan bersama dan menghormati privasi korban, video kondisi terkini David tidak kami tayangkan secara gamblang. Putri Gus Dur, Alissa Wahid hingga Ernest Prakasa menyambut dengan doa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lekas Pulih, David

Muncul harapan ini menjadi titik cerah bagi jalan David mendapat keadilan hukum di negeri ini. “Sudah hampir 3 minggu, semoga David lekas sadar penuh. Mohon zidayah doa ya twips,” Alissa Wahid merespons.

Lekas pulih David,” Ernest Prakasa menyahut sembari menyematkan emotikon hati. “Lekas pulih David, lekas pulih. Mari terus kirimkan doa untuk David, kawan-kawan,” Muhadkly Acho menambahkan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Lambat Laun Meningkat

Jonathan Latumahina menyebut meski kesadaran meningkat, David belum bisa mengenali siapa lawan bicaranya atau dengan siapa ia kontak. Karenanya, ia terus memohon doa.

Kesadarannya lambat laun meningkat, lebih sering membuka mata tapi belum aware dengan siapa dia kontak,” ia menambahkan, masih dalam unggahan yang sama. David lantas menembus trending topic Twitter Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Perkara Kartu Pelajar

Diberitakan sebelumnya, kakak AG pacar Mario Dandy, Ivana Yoan, yang kini berstatus anak yang berkonflik dengan hukum alias pelaku membeberkan kronologi kasus penganiayaan David Latumahina.

Ini bermula dari niat baik mengembalikan kartu pelajar David. Namun, pengacara David dari LBH Anshor, Abdul Qodir, mengklaim kliennya tak pernah meminta AG mengantar langsung kartu pelajar miliknya.

“Di situ kan justru menunjukkan kepada kita semua bahwa anak korban sebenarnya dalam konteks pengembalian kartu pelajar menginginkan supaya itu dikirimkan saja melalui paket, melalui jasa pengiriman. Anak korban tidak ingin bertemu langsung. Itu fakta penting pertama,” urainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.