Sukses

SM Entertainment Beri Peringatan Keras Usai Insiden Sasaeng Masuk Rumah Haechan NCT

Simak isi peringatan SM Entertainmet pada fans militan NCT.

Liputan6.com, Jakarta - Haechan NCTmenderita akibat kelakuan sasaeng fans alias penggemar militan. Terkait masalah ini, pihak agensi, yaitu SM Entertainment memberi statement yang berisi peringatan keras.

Menurut SM Entertainment, baru-baru ini ada pelanggaran serius terhadap kehidupan pribadi anggota NCT. Pihak agensi pun membeberkan satu persatu insiden yang dimaksud.

"Anggota NCT saat ini sangat menderita karena tindakan penggemar yang muncul di lokasi pribadi dan menunggu mereka, mengikuti mobil mereka, kontak berlebihan dan merekam selama penerbangan," kata pihak agensi dikutip dari Koreaboo, Senin (6/3/2023).

"Juga mencari tahu informasi kontak mereka secara ilegal, sering menelepon mereka, dan menyebarkan desas-desus jahat," sambung SM Entertainment.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masuk Rumah

Pihak agensi mengatakan bahwa pada November 2022 lalu, seorang penggemar militan masuk ke rumah Haechan NCT. Hal ini tentu sangat mengganggu ketenangan Haechan dan keluarganya.

"Seorang sasaeng fan masuk ke rumah Haechan. Haechan tinggal bersama keluarganya, dan karena kejadian itu, Haechan serta keluarganya menderita secara mental," ungkap agensi.

3 dari 4 halaman

Peringatan

Penggemar militan tersebut sebenarnya telah didakwa oleh jaksa, namun kasus ini telah berakhir damai. Haechan menyatakan bahwa dia tidak ingin menuntut sasaeng tersebut.

"Namun, kami mengungkapkan insiden ini untuk memperjelas keparahan masalah dengan sasaeng dan memperingatkan penggemar dengan harapan hal seperti ini tidak terjadi lagi," kata SM Entertainment.

4 dari 4 halaman

Tindak Tegas

Mulai saat ini, SM Entertainment tidak akan memberi toleransi terhadap tindak-tindak pelanggaran privasi artisnya.

"Kami akan menghukum dengan tegas mereka yang melanggar, membocorkan informasi pribadi, dan menguntit, serta mereka yang melakukan tindakan ilegal lainnya. Kami akan mengambil semua tindakan hukum yang tersedia dan meminta (penggemar) untuk tidak melakukan tindakan ini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini