Sukses

Kakak AG Klarifikasi Soal Kartu Pelajar David Dipegang Pacar Mario Dandy Sebelum Dugaan Aniaya Terjadi

Kakak AG Pacar Mario Dandy, Ivana Yoan, muncul ke muka publik, untuk mengklarifikasi insiden dugaan penganiayaan yang menyebabkan David Latumahina koma.

Liputan6.com, Jakarta Kakak AG yang bernama Ivana Yoan muncul ke muka publik untuk mengklarifikasi insiden dugaan penganiayaan yang menyebabkan David Latumahina alias Cristalino David Ozora koma berhari-hari di rumah sakit.

Klarifikasi ini memuat sejumlah poin penting termasuk soal kartu pelajar David. Pertama, dari mana Mario Dandy Satrio (MDS) mendengar isu perbuatan tak menyenangkan yang dilakukan David terhadap AG pacar Mario Dandy alias AGH. MDS tak mendengar langsung dari mulut pacarnya.

“Jadi sebenarnya MDS ini mengetahui perilaku tidak menyenangkan yang dilakukan oleh D kepada AGH itu melalui saksi, APA. Jadi ini untuk mengklarifikasi bahwa sebenarnya bukan AGH yang memberi tahu MDS terkait perilaku tidak menyenangkan tersebut,” katanya.

Ivana Yoan menjelaskan, MDS mengonfirmasi terkait perbuatan tak menyenangkan yang diduga dilakukan D kepada AGH. Setiap kali bertemu AGH, Mario Dandy selalu mengungkit soal kapan ia bisa menemui David.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkara Kartu Pelajar

“Kedua, adalah terkait kartu pelajar ini. Jadi sebenarnya tukar menukar kartu pelajar ini dan pengembaliannya sudah direncanakan jauh sebelum kejadian ini terjadi,” urai Ivana Yoan, kami lansir dari kanal video pengakuan di kanal YouTube Najwa Shihab, Jumat (3/3/2023).

Sebelum insiden aniaya terjadi, beberapa kali Mario Dandy membahas soal kapan sebaiknya mengembalikan kartu pelajar David. Suatu hari, putra Rafael Alun Trisambodo itu menjemput AGH usai pulang sekolah. 

3 dari 4 halaman

MDS Menjemput AGH

“Ketika MDS menjemput AGH pada saat itu, setelah pulang sekolah, karena MDS ini tidak jadi magang, kemudian memang tidak ada rencana awal untuk menghampiri kediaman D,” tuturnya seraya menyebut, MDS kala itu hanya pengin ketemu pacar dan jalan bareng.

“Saat itu AGH juga baru ingat bahwa kartu pelajar D masih ada di dia. Sehingga, akhirnya MDS menyuruh AGH untuk menge-chat D terkait posisi dia sedang berada di mana dan apakah memungkinkan untuk bertemu, untuk mengembalikan kartu pelajar tersebut,” ujar Ivana Yoan.

 

4 dari 4 halaman

2 Tersangka, 1 Pelaku

Seperti diketahui, kasus penganiayaan David Latumahuna disidik Polres Metro Jakarta Selatan. Dua tersangka telah ditetapkan yakni, Mario Dandy Satrio dan temannya, Shane. AGH sendiri kini jadi tersangka. 

Karena masih di bawah umur, status hukum AGH bukan tersangka melainkan Anak yang Berkonflik dengan Hukum atau dalam bahasa awam disebut sebagai pelaku dugaan penganiayaan David Latumahina.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.