Sukses

NCT Dream Konser di ICE BSD, Lebih dari 1000 Personel Polisi Dikerahkan untuk Pengamanan

Konser NCT Dream bertajuk "The Dream Show 2: In A Dream" akan dilangsungkan ICE BSD City, Tangerang, pada Sabtu (4/3/2023) malam ini.

Liputan6.com, Jakarta Hari pertama konser NCT Dream yang bertajuk "The Dream Show 2: In A Dream" akan dilangsungkan ICE BSD City, Tangerang, pada Sabtu (4/3/2023) malam ini. Ini merupakan perhelatan yang paling dinantikan oleh para NCTzen (fans NCT) Indonesia.

Pada November 2022 lalu, peristiwa tak menyenangkan sempat terjadi di konser NCT 127 di Indonesia. Maka kali ini, dalam konser NCT Dream, pihak promotor telah berupaya meningkatkan pengamanan.

Menurut perwakilan promotor Dyandra Global Edutainment, Ebby Sibuea atau Miss E, ada lebih dari 1000 personel kepolisian yang diturunkan untuk mengamankan jalannya konser.

"Tentu kita harus antisipasi, dari pihak kepolisian akan mengerahkan minimal 750 personel setiap harinya di konser ini, dan ada dari kita juga tambahan 350 personel. Jadi ada lebih dari 1000 pengamanan," papar Miss E dalam konferensi pers di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu sore.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkoordinasi Sejak Beberapa Bulan Lalu

Selain itu, promotor juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian sejak beberapa bulan lalu untuk penyelenggaraan ini. Dengan keamanan yang ketat, promotor berharap konser berlangsung dengan lancar.

"Kita sudah mengikuti semua arahan yang mereka (polisi) minta. Dari segi medis juga kita menambah jumlahnya," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Yakin NCTzen Bisa Tertib

Meski sempat terjadi keributan di konser sebelumnya yang disebabkan oleh beberapa penggemar, promotor yakin NCTzen secara keseluruhan adalah fans yang tertib.

"Sebetulnya itu kejadian luar biasa saja. Tidak mewakili keseluruhan NCTzen di Indonesia. Hanya beberapa orang aja yang mungkin mereka overexcited jadi terjadi hal seperti itu. Kita yakin pada dasarnya mereka semua baik dan bisa dengarkan aturan dari kita," tutup pihak promotor.

 

4 dari 4 halaman

Konser 3 Hari

Konser "The Dream Show 2: In A Dream" akan dilaksanakan di ICE BSD City, Tangerang. Sub unit NCT yang beranggotakan Renjun, Jeno, Mark, Haechan, Jaemin, Jisung, dan Chenle ini menggelar konser di Indonesia selama tiga hari pada 4-6 Meret 2023.

Sebelumnya, NCT Dream telah terlebih dahulu konser di beberapa negara yang dimulai dari Korea Selatan, lalu berlanjut ke empat kota di Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.