Sukses

D'Masiv Genap 20 Tahun Berkarya, Tegaskan Akan Selalu dengan Personel yang Sama

D'Masiv terus mempertahankan kesuksesannya selama 20 tahun berkarier sebagai grup band pop ternama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa, dua dekade sudah D'Masiv menjejaki karier di industri musik Tanah Air. Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass) dan Wahyu Piadji (drum), terus mempertahankan kesuksesannya selama 20 tahun berkarier sebagai grup band pop ternama di Indonesia.

D'Masiv mengawali perjalanan kariernya dari kontes band hingga dikontrak oleh label Musica Studios. Kesuksesan itu membuat mereka bisa manggung hingga ke mancanegara.

Melalui unggahan di Instagram, D'Masiv mengungkapkan rasa syukurnya karena telah menginjak usia 20 tahun berkarier.

“Ada yang nambah tapi bukan beban. Ada yang panjang umur tapi bukan perjuangan. Kira-kira apa ya, Masivers? Kejutan untuk besok, ada yang bisa tebak?🤩,” begitu kutipan singkat dari akun resmi D’MASIV @dmasivbandofficial menyambut usianya ke-20 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selalu dengan Personel yang Sama

Mengusung tema #DMASIV20ADTOTHEWORLD, mereka mengungkapkan bahwa ini adalah pencapaian ke-20 tahun mereka berkarya di industri musik Tanah Air. Mereka bersyukur karena masih selalu solid dengan personel yang sama sejak pertama kali terbentuk.

“Kita sudah berusia 20 tahun, itu tandanya kita semakin tua. Yang pasti tidak mudah untuk bersama sampai usia 20 tahun. Yang paling penting bukan soal lama nya, tapi kita selalu dengan personel yang sama. Banyak kenangan yang sudah kita lewati bersama," kata Rian D'Masiv melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

 

3 dari 4 halaman

Diskografi

Hingga kini, D’MASIV berhasil menelurkan 7 (tujuh) album selama mereka berkarya, di antaranya: Perubahan (2008), Perjalanan (2009), Persiapan (2012), Hidup Lebih Indah (2014), D’MASIV (2016), LOVE (2019), serta TIME (2022). Sementara itu, lewat album TIME dari D'MASIV yang rilis tahun 2022 lalu, mereka menunjukkan eksistensinya dengan warna musik yang lebih fresh.

Album TIME berisikan 10 lagu, salah satunya adalah “Side By Side” berkolaborasi dengan QoryGore. Ini merupakan lagu pertama mereka yang dengan bahasa Inggris. Dalam album TIME, band ini menggandeng sejumlah musisi tanah air ternama seperti Fiersa Bersari, Fariz RM, dan Feel Koplo.

 

4 dari 4 halaman

Kunci Keberlangsungan

Fakta unik lainnya menurut D'Masiv, komunikasi adalah kunci penting keberlangsungan sebuah band. Mereka menyebut komunikasi band yang telah berdiri sejak 2003 selalu terjaga dan tak pernah berhenti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.