Sukses

Polisi Ungkap Cara Yoo Ah In Dapatkan Propofol Dosis Tinggi

Yoo Ah In menerima propofol dengan dosis yang sangat tinggi dan dianggap dapat mematikan.

Liputan6.com, Jakarta Yoo Ah In dinyatakan positif menggunakan empat jenis obat terlarang, salah satunya adalah propofol. Ini diketahui dari tes rambut yang sampelnya diambil pada 5 Februari 2023.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya menemukan bagaimana cara bintang film Seoul Vibe ini mendapatkan propofol dosis tinggi tanpa dicurigai dokter sebagai pemakaian karena ketergantungan.

"Polisi mencurigai Yoo Ah In menerima propofol untuk prosedur sederhana dengan melebih-lebihkan rasa sakit dan menerima obat penenang," kata kepolisian dikutip dari Allkpop pada Jumat (3/3/2023).

Klinik dermatologi yang dikunjungi Yoo Ah In untuk perawatan kulit pada tahun 2021 menjelaskan, "Yoo Ah In menerima perawatan dari kami. Namun, ia meminta untuk dibius hanya untuk prosedur yang menyakitkan," jelas narasumber tersebut.

Pimpinan klinik dermatologi itu bahkan sempat mengirim pesan ke Yoo Ah In dan mengatakan padanya untuk jangan sering mengonsumsi obat penenang. Dia juga menyarankan sang aktor untuk tidak berpindah-pindah klinik.

"Yoo Ah In menderita penyakit kulit. Ia memiliki fobia jarum, jadi ia hanya meminta dibius selama perawatan. Namun, polisi sudah menduga bahwa Yoo Ah In sengaja meminta anestesi tidur," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dosis Tinggi

Dari tes darah terungkap bahwa Yoo Ah In beberapa kali menggunakan propofol dengan dosis yang sangat tinggi. Hal ini tentu membuat terkejut.

Menurut pemberitaan, Yoo Ah In mengonsumsi 4400 ml propofol pada tahun 2021 dengan jumlah (penggunaan) mencapai 73 kali. Dengan begitu, maka dia diduga menerima rata-rata sekitar 60 ml setiap kunjungan.

3 dari 4 halaman

Dosis Tiga Kali Lipat

Biasanya, saat melakukan gastroskopi, dosis tepat yang diberikan sekitar 15 hingga 20 ml, namun aktor berusia 36 tahun ini menerimanya tiga kali lebih banyak.

Dikabarkan juga dosis propofol yang tiap kali diberikan kepada Yoo Ah In dianggap mematikan karena Michael Jackson meninggal setelah menerima 50 ml propofol secara terus menerus di masa lalu.

4 dari 4 halaman

Michael Jackson

Selain propofol, Yoo Ah In juga dipastikan positif mengonsumsi beberapa jenis obat lainnya yaitu mariyuana, kokain dan ketamin. Untuk ketamin sendiri, pihaknya menjelaskan bahwa itu digunakan untuk anestesi tidur dan keperluan medis.

Kepolisian berencana kembali memanggil Yoo Ah In untuk diinterogasi sebagai tersangka, paling cepat pada pekan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.