Sukses

Panara Course, Bimbingan Belajar yang Menjanjikan Calon Abdi Negara Berkualitas

Saat ini, belum terlalu banyak lembaga pendidikan yang secara khusus mendampingi dan mempersiapkan generasi muda agar dapat melewati seleksi penerimaan calon anggota abdi negara.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan, persaingan dalam seleksi penerimaan calon anggota TNI dan Polri cukup ketat, dengan berbagai macam tes seperti tes psikologi maupun tes akademik yang mempunyai bobot cukup besar.

Saat ini, belum terlalu banyak lembaga pendidikan yang secara khusus mendampingi dan mempersiapkan generasi muda agar dapat melewati seleksi penerimaan calon anggota abdi negara.

Di antaranya adalah bimbingan belajar (Bimbel) Panara Course (PT. Pendidikan Abdi Negara) yang berfokus pada pemberian pembekalan untuk seleksi masuk abdi negara.

Dilansir dari website resmi panara.id, Panara Course merupakan program pelatihan dan pendidikan untuk bisa masuk TNI-Polri yang mempunyai materi-materi khusus seperti akademik, psikologi, fisik, maupun mental.

Bimbingan belajar ini didirikan oleh Ahmad Najmul Ma’arij dan Ir. Poniman, bersama dengan dua purnawirawan Jendral TNI-Polri: Mayjen TNI (Purn) Agung Risdhianto dan Irjen Pol (Purn) Bambang Ghiri Arianto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjuangan Terbentuknya Panara Course

“Pada awal Pandemi Covid, kami membuka bimbingan belajar Panara Course dengan tujuan untuk membantu generasi muda yang berminat masuk TNI dan Polri mempersiapkan diri sejak dini. Jatuh bangun dalam memulai bimbingan belajar ini kami lewati bersama-sama," ujar direktur utama, Ahmad Najmul Ma’arij, dtemui di kantornya pada Senin (27/02/2023).

"Awalnya. kami mengira peminatnya akan sedikit karena saat pandemi, kami hanya membuka bimbingan belajar online. Namun ternyata, antusias generasi muda yang berminat menjadi TNI Polri cukup tinggi, sehingga Panara Course bisa berdiri sampai saat ini dan Alhamdulillah kami sudah mempunyai begitu banyak peserta didik," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Meluluskan Banyak Siswa

Panara Course mempunyai tenaga pengajar yang terbilang ahli dan professional. Proses pembelajaran juga diarahkan secara terstruktur sehingga hasil pembelajaran bisa lebih optimal.

“Cukup banyak peserta didik kami sudah berhasil lulus dan menggapai cita-cita mereka menjadi anggota TNI/Polri,” ujar Ahmad Najmul Ma’arij.

 

4 dari 4 halaman

Keunggulan Panara Course

Ahmad Najmul Ma’arij menyebut bahwa Bimbel Panara Course mempunyai beberapa keunggulan, antara lain para pengajar yang berkualitas serta ditopang dengan materi yang ekslusif dan terbaru.

“Kami secara serius ingin mempersiapkan generasi muda terbaik yang nantinya akan siap secara kualitas maupun mental untuk menjadi abdi negara. Hal ini juga merupakan salah satu usaha kami untuk membantu memenuhi kebutuhan negara agar mempunyai aparatur yang berkualitas dan berintegritas,” ujarnya.

Para calon peserta didik yang berminat untuk bergabung menjadi anggota TNI-Polri dapat mendaftarakan diri atau mencari informasi lebih lengkap terkait Panara Course melalui website Panara.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini