Sukses

Maon Kurosaki, Penyanyi Lagu Tema Anime Reincarnated as a Sword Meninggal Dunia, Sakit Epidural Hematoma

Sebelum meninggal dunia, pada September 2021 lalu Maon Kurosaki menjalani operasi karena epidural hematoma yang ia alami.

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar anime dan budaya pop Jepang dihampiri berita duka dari Maon Kurosaki. Ia diketahui meninggal dunia pada 16 Februari 2023 lalu pada usia 35 tahun.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (1/3/2023), pengumuman bahwa Maon Kurosaki meninggal dunia baru diumumkan pada Senin kemarin oleh stafnya via media sosial.

Sebelum meninggal dunia, pada September 2021 lalu ia menjalani operasi karena epidural hematoma yang ia alami. Ini adalah kondisi di mana terjadi pendarahan di antara tengkorak dan membrane yang menyelubungi otak.

Operasi ini dilakukan setelah ia jatuh pingsan saat menggelar konser  yang disiarkan secara live stream.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemakaman Kecil

Diwartakan CBR, kondisinya memburuk, dan akhirnya nyawanya melayang karena penyakit kronis ini. Pihak keluarga menyatakan menggelar acara pemakaman kecil yang tak menyedot perhatian publik.

Maon Kurosaki lahir pada 13 Januari 1988, dan memulai karier sebagai penyanyi di Death Stage, sebuah bar di Akihabara  yang kondang di kalangan pecinta anime. Bakatnya menarik perhatian Geneon Universal Entertainment, yang kini dikenal sebagai NBCUniversal Entertainment Japan.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Maon Kurosaki debut ada 2010 lewat album bertajuk H.O.T.D. Isinya adalah sejumlah lagu tema di bagian akhir anime High School of the Dead, yang ia nyanyikan. Beberapa judul di antaranya adalah  "Color me Dark," "Fuss Fuzz," dan "The Place of Hope."

Namanya makin menjulang setelah menyanyikan ending theme A Certain Magical Index II, yang debut dalam posisi top 20 di tangga lagu mingguan Oricon.

4 dari 4 halaman

Reincarnated as a Sword

Setelahnya, mendiang terlibat dalam sejumlah lagu untuk Dances with the Dragons,  Drifters, Hakuōki, Jormungand Perfect Order, Strike the Blood, Tokyo Ravens, dan lainnya.

Lagu tema anime yang terakhir ia bawakan adalah untuk Reincarnated as a Sword yang premier Oktober lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.