Sukses

Sinopsis Bastille Day AKA The Take Tayang Malam Ini, Richard Madden Perankan Pencopet yang Dituduh Melakukan Aksi Teror

Berikut sinopsis film Bastille Day AKA The Take yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Selasa, 28 Februari 2023 pukul 22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Bastille Day dijadwalkan tayang Bioskop Trans TV hari ini, Selasa, 28 Februari 2023 mulai pukul 22.00 WIB. Di beberapa negara, film rilisan 2016 ini dikenal juga dengan judul The Take. Aktor Richard Madden dan Idris Elba jadi pemeran utama film berdurasi 92 menit. Berikut sinopsis Bastille Day AKA The Take dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita sampai tamat.

Bastille Day merupakan perayaan Hari Nasional Prancis, yang jatuh setiap 14 Juli di mana warganya larut dalam keriaan selebrasi memeringati Revolusi Prancis. Michael Mason (Richard Madden) adalah seorang warga AS yang berprofesi sebagai pencopet di Paris. Suatu hari ia menjambret tas milik seorang wanita. Setelah uangnya diambil, tasnya dibuang. Tak disangka tas itu berisi bom yang menimbulkan ledakan besar dan menewaskan empat orang.

CCTV TKP merekam momen Mason membuang tas itu, membuatnya jadi tersangka utama dan ditangkap agen CIA, Sean Briar. Mason bersikeras ia hanya mencopet dan bukan teroris. Briar menyebut bahwa di tas itu ditemukan ponsel milik wanita bernama Zoe.

Sementara itu diperlihatkan bahwa kelompok polisi Prancis korup yang dipimpin Rafi Betrand merupakan dalang pengeboman. Zoe ditugaskan menaruh tas di area kantor Partai Nasional Prancis. Karena tak tega, Jean (kekasih Zoe yang juga salah satu penjahat) mengizinkan wanita itu membatalkan misi. Namun tasnya malah dijambret Mason.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlacak

Betrand panik mengetahui ponsel Zoe aktif. Anak buah Betrand berusaha menangkap Mason. Mereka juga menanam bukti palsu di sebuah Masjid untuk menciptakan pengalihan.

Mason berhasil melarikan diri dan membuatnya dikejar kepolisian Prancis baik yang bersih maupun anak buah Betrand. Briar menyelamatkan Mason, meski sudah dilarang atasannya. Briar yakin Mason bukan teroris.

3 dari 4 halaman

Menemukan

Mason dan Briar akhirnya bekerjasama. Usai melalui berbagai rintangan, mereka berhasil menemukan Zoe. Wanita itu mengaku disuruh kekasihnya Jean, yang ternyata polisi. Briar melaporkan hal ini pada rekannya, Karen Dacre.

Karen lantas melaporkan pada kontaknya di Paris, Victor Gamieux yang merupakan direktur badan intelijen Prancis. Ternyata Gamieux adalah otak kejahatan ini, ia pun langsung membunuh Karen.

4 dari 4 halaman

Misi

Terungkap bahwa Gamieux berniat mencuri uang digital. Namun Mason berhasil membawa kabur diska lepas yang berisi data penting bank digital. Rencananya kacau, Gamieux menyuruh anak buahnya membunuh Betrand usai menjadikannya kambing hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.