Sukses

Putri Zulkifli Hasan Dukung Keterwakilan Perempuan di Pemilihan Legislatif 2024

Putri Zulkifli Hasan menjelaskan jika keterlibatan perempuan dalam politik bisa menjadi salah satu cara untuk mengadvokasi isu-isu perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Putri Zulkifli Hasan mengatakan jika organisasi Perempuan Amanat Nasional (PUAN) menyiapkan caleg-caleg berkualitas dan siap bertarung di Pileg 2024. Waketum PUAN itu mengatakan di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) pada Minggu, 26 Februari 2023 di Semarang, Jawa Tengah.

Rakornas PAN digelar dalam rangka pemenangan Pemilu 2024 yang disampaikan langsung oleh Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum PAN. Pada Pemilu 2024, tentu bukan hanya ada Pilpres saja, akan tetapi pemilihan anggota legislatif yang akan menjadi wakil rakyat di DPR.

"Ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keterwakilan perempuan dalam ranah politik,” ujar Putri Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keterlibatan

Putri Zulhas, biasa ia akrab disapa menjelaskan jika keterlibatan perempuan dalam politik bisa menjadi salah satu cara untuk mengadvokasi isu-isu perempuan.

"Kurangnya perwakilan perempuan di legislatif berdampak pada minimnya isu-isu perempuan yang diangkat. Oleh karena itu, perlu adanya upaya untuk menghasilkan caleg perempuan yang berkualitas dan siap bertarung di Pileg 2024 seperti yang dilakukan oleh PUAN," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Manfaat

Selain memberikan dampak positif, adanya keterwakilan perempuan dalam politik juga bisa memberikan manfaat langsung kepada masyarakat secara luas.

"Keterwakilan perempuan juga dapat mempengaruhi pembuatan kebijakan publik yang lebih inklusif dan berpihak kepada perempuan,” tutur Putri Zulhas.

 

4 dari 4 halaman

Partisipasi

Dengan terciptanya keterwakilan perempuan yang lebih baik di dalam politik, maka dapat meningkatkan partisipasi perempuan dalam politik, serta memperkuat kepentingan dan posisi perempuan di dalam masyarakat.

Oleh karena itu, PUAN mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama berkontribusi dan berperan aktif. Sebab, dengan adanya dukungan yang solid, maka dapat tercipta keterwakilan perempuan yang lebih baik dalam politik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.