Sukses

Film-Film The Lord of The Rings Baru Sedang Digodok, Disambut Hangat Sutradara Peter Jackson

Sutradara Peter Jackson dkk yang menangani franchise The Lord of the Rings memberikan dukungan untuk proyek ini.

Liputan6.com, Jakarta Warner Bros datang dengan satu kejutan untuk para penggemar The Lord of The Rings. Film baru dari buku karangan J.R.R. Tolkien ini tengah digodok.

Dilansir dari Deadline, Jumat (24/2/2023), hal ini diungkap oleh CEO Warner Bros Dicovery, David Zaslav pada Kamis kemarin. Ia menyampaikan bahwa pimpinan studio yang baru ditunjuk, Mike De Luca dan Pam Abdy, telah “mengamankan” kesepakatan untuk membuat sejumlah film baru The Lord of The Rings.

Proyek baru ini disebut bakal dikerjakan oleh New Line Cinema yang berada di bawah Warner Bros.

Hanya saja, belum ada sineas yang ditunjuk untuk menangani proyek ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali ke Layar Lebar

Freemode, divisi dari Embracer Group, telah mengantongi hak untuk mengadaptasi sejumlah buku termasuk The Lord of the Rings dan The Hobbit. Perjanjian kerja samanya dengan New Line Cinema dan Warner Bros dibuat atas nama Middle-earth Enterprises.

“Menyusul akuisisi Middle-earth Enterprises yang dilakukan baru-baru ini, kami memulai perjalanan kolaboratif baru bersama New Line Cinema dan Warner Bros. Pictures dengan penuh semangat, untuk kembali menghadirkan dunia J.R.R. Tolkien ke layar lebar dengan cara baru dan menarik,” ujar Lee Guinchard, CEO Freemode.

3 dari 4 halaman

Peter Jackson dkk

Sutradara Peter Jackson dan penulis naskah Fran Walsh serta Philippa Boyens yang menangani franchise The Lord of the Rings, juga belum dipastikan apa akan diajak bergabung dalam seri yang baru ini. Namun, ketiganya memberi dukungan untuk proyek ini.

“Warner Brothers dan Embracer selalu mengabarkan kepada kami perkembangannya,” kata ketiganya, dilansir dari Deadline.

Ditambahkan, “Kami menantikan kesempatan untuk bisa mendiskusikan lebih lanjut mengenai visi mereka ke depannya.”

4 dari 4 halaman

Sukses Besar

Seperti diketahui, trilogi The Lord of the Rings yang dinahkodai oleh Peter Jackson sukses besar, meraup pendapatan hampir US$3 miliar di seluruh dunia.

Kesuksesan ini dilanjutkan trilogi dari buku Tolkien yang lain, yakni The Hobbit, yang pendapatan kotornya sebanding dengan proyek The Lord of the Rings.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.