Sukses

Mario Dandy Dapat Gelar Dedek Rubicon Karena Suka Pamer Harta, Kini Jabatan Ayahnya Dicopot Sri Mulyani

Berbaju oranye sambil tetap mengangkat dagu, sebagian netizen yang kesal menggelari Mario Dandy putra Rafael Alun Trisambodo: Dedek Rubicon.

Liputan6.com, Jakarta Mario Dandy Satrio mengenakan baju baru oranye setelah ditangkap polisi dan dirilis ke awak media. Ia diciduk setelah diduga terlibat dalam penganiayaan yang membuat David Latumahina koma di rumah sakit.

Dua hari terakhir, foto putra Rafael Alun Trisambodo ini bertebaran di jagat maya dan panen kecaman netizen. Pasalnya, dalam foto Mario Dandy tampil dengan dagu mendongak, bukannya menunduk malu atas kasus yang membelitnya.

Kesal dengan posenya yang seolah tak memperlihatkan raut penyesalan, sebagian netizen menggelari pacar AG ini dengan sebutan Dedek Rubicon, merujuk mobil Jeep Rubicon yang dipamerkannya di medsos.

Gelar ini bermula ketika selebTwitter Zulfikar Akbar mengunggah foto Mario Dandy disertai status teks, “Tahanan yang masih sangat percaya diri untuk tetap mendongakkan dagunya.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Penjara...

Setelahnya, selebTwitter dengan 92 ribuan pengikut ini berharap Mario Dandy dijebloskan ke penjara untuk belajar lebih rendah hati dan memanusiakan orang lain.

Di penjara, mungkin dia akan belajar untuk lebih mau menunduk,” cuitnya, Kamis (23/4/2023). Cuitan ini viral di medsos dan disukai lebih dari 26 ribu orang, Jumat (24/2/2023). Mario lantas dirujak netizen.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Orang Kaya Arogan

Biasanya admin pajak kalau ada yang heboh pamer harta paling nomer satu komen pasti epic banget kalau komen ke dedek rubicon ini,” @roes**** menyindir akun Twitter Ditjen Pajak RI.

Orang kaya arogan kalo gak beli pajero sport, fortuner, ya dedek rubicon,” @hama**** menimpali. “Brutal banget dedek rubicon satu ini. Lanangan kok kroyokan, ganti celanamu pake rok aja,” cetus @agung****.

 

4 dari 4 halaman

Saya Minta Dicopot

Kanal Bisnis Liputan6.com, Jumat (23/2/2023) mengabarkan, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani telah mencopot Rafael Alun Trisambodo yang diketahui sebagai pejabat eselon III Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan II.

“Saya sudah instruksikan kepada Inspektorat Jenderal untuk melakukan pemeriksaan harta kekayaan dan dalam hal ini kewajaran dari harta dari saudara RAT. Maka mulai hari ini saudara RAT saya minta untuk dicopot dari tugas dan jabatannya,” katanya kepada awak media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.