Sukses

Ammar Zoni Beberkan Pengaruh Besar Media Sosial Untuk Hasilkan Uang: Kita Itu Konten Kreator Sejati

Ammar Zoni membahas tentang hal yang harus dilakukan untuk menghadapi masa depan yang sudah memasuki era digital.

 

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Ammar Zoni melihat peluang untuk menghasilkan uang terbuka lebar melalui media sosial. Banyaknya selebgram, influencer dan YouTuber, membuktikan pandangannya mengenai hal itu.

Suami Irish Bella meyakini, dalam beberapa tahun mendatang, profesi sebagai influencer bakal terus bertumbuh seiring dengan fitur media sosial yang bisa dengan mudah diakses masyarakat.

"Pekerjaan sebagai influencer bisa sangat menguntungkan jika dilakukan dengan baik," kata Ammar Zoni saat menggelar seminar bertajuk Movement to the Futures di Balai Serbaguna Purnomo Prawiro, Universitas Indonesia (UI), Depok, Selasa (22/2/2023).

Selain Ammar Zoni, seminar tersebut juga dihadiri Adrian Zakhary (CEO MAJA Laba), Edy Sulistyo (CEO Go Pay) dan Goh Seh Jam (President Commissioner KOLA dan CEO Trigger Venture) yang duduk sebagai pembicara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Influencer Yang Baik

Bintang sinetron Cinta Suci dan Anak Jalanan, dalam seminar tersebut, mengajak mahasiswa Univeristas Indonesia untuk menjajaki profesi sebagai influencer.

"Untuk menjadi seorang influencer juga memerlukan kerja keras, konsistensi, dan dedikasi untuk membangun audiens yang setia dan mempertahankan reputasi yang baik di media sosial," Ammar Zoni menguraikan.

 

 

3 dari 4 halaman

KOLA

Ammar Zoni membahas mengenai gerakan-gerakan yang bisa dilakukan di era saat ini yang sudah memasuki teknologi Web 3.0 dan Industri 4.0 untuk masa depan. Adalah KOLA Key Opinion Leader Academy yang ikut menyelanggarakan acara tersebut.

Ammar Zoni yang bertindak sebagai CEO KOLA juga mengajak para mahasiswa yang ingin menjadi influencer untuk bergabung dan belajar bersama KOLA.

 

 

4 dari 4 halaman

Konten Kreator Sejati

"Ini kesempatan yang kita buka adalah teman-teman menjadi member kita, dengan teman-teman menjadi member kita, teman-teman itu akan bisa langsung punya akses untuk belajar, misalnya jadi TikTokers," ucap Ammar Zoni.

Ammar Zoni mengambil contoh fenomena Citayam Fashion Week. Menurutnya, fenomena itu menggambarkan bagaimana besarnya pengaruh media sosial kepada masyarakat. "Citayam Fashion Week salah satu simbol karakter orang Indonesia. Kita itu konten kreator sejati. Kayak Bonge, mereka bisa mendapat income yang besar dari era ini," kata Ammar Zoni.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.