Sukses

Sinopsis The 33 Dibintangi Antonio Banderas Tayang di TV Malam Ini, Kisah Nyata Insiden Longsor Tambang Emas di Cile

Berikut sinopsis film The 33 tayang Bioskop Trans TV malam ini, Kamis, 23 Februari 2023 pukul 21.45 WIB

Liputan6.com, Jakarta Film The 33 dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Kamis, 23 Februari 2023 pukul 21.45 WIB. Antonio Banderas, James Brolin, Rodrigo Santoro, Juliette Binoche dan Lou Diamond Phillips jadi pemeran dalam film rilisan 2015 ini. Berikut sinopsis The 33 yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita.

Film The 33 dibuat berdasar kisah nyata insiden tambang emas yang longsor di Chili pada 2010. Sebanyak 33 pekerja terjebak di dalam tambang San Jose selama 69 hari. Kisah mereka diceritakan kembali lewat film arahan sutradara Patricia Riggen.

Lusinan orang dari Copiapo, Chili bekerja di penambangan emas San Jose. Pemiliknya mengabaikan peringatan soal kemungkinan tambang ini longsor. Tak lama kemudian, tambang ini benar-benar longsor.

Sebanyak 33 pekerja tambang terjebak di dalam longsoran. Jalan keluar sepenuhnya tertutup. Mereka coba menyelamatkan diri dengan pergi ke bilik darurat. Namun di sana mereka menemukan bahwa radio panggil tidak dapat digunakan, kotak P3K dalam keadaan kosong dan ventilasi sangat minimalis. Tak hanya itu, jumlah makanan darurat juga sangat sedikit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tokoh Kunci

Pria bernama Mario Sepulveda (Antonio Banderas) menjadi pemimpin dalam situasi mencekam ini. Dengan bijak, Mario bisa membagi jumlah makanan agar semua mendapat bagian sama rata. Selain itu, Mario juga piawai menenangkan pegawai yang mengalami berbagai emosi mulai dari marah hingga panik.

3 dari 4 halaman

Misi Penyelamatan

Pemerintah Chili memulai misi penyelamatan dengan berusaha menggali untuk bisa menembus bilik darurat. Misi pengeboran pertama sempat gagal, namun yang kedua berhasil. Dari sini, pekerja mendapat kiriman berupa makanan, pakaian dan alat komunikasi.

4 dari 4 halaman

Drama

Film menggambarkan berbagai situasi tegang dan emosional, lantaran misi penyelamatan memakan waktu dua bulan lebih. Usai perjuangan berat, seluruh pekerja sebanyak 33 orang berhasil diselamatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.