Sukses

Deva Mahenra Tersentuh Lihat Antusiasme Penonton Teluh Darah di BIFF 2022: Udara Dingin Itu Jadi Hangat

Liputan6.com, Jakarta - Serial yang dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, Teluh Darah, telah tayang perdana di Busan International Film Festival 2022 pada Oktober lalu. Ini merupakan serial pertama di Asia Tenggara yang terpilih ditayangkan di ajang tersebut.

Deva Mahenra mengungkap kesannya saat tampil di ajang itu. Yang pertama, dia antusias karena itu merupakan pengalaman pertamanya ke Korea Selatan. Antusiasme penonton terhadap serial ini pun sangat besar.

"Spesial banget dan tidak terlupakan karena mewakili Indonesia dan juga membawa Teluh Darah. Seru banget sih melihat antusiasme teman-teman di sana waktu kita screening," ujar Deva Mahenra yang berperan sebagai Esa di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2023).

"Mereka yang bikin ini jadi lebih menarik lagi karena sebagian dari mereka mendapatkan undangan dan sebagian lagi beli tiket. Itu yang bikin kita tersentuh banget, di udara yang dingin itu bikin hangat," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antusiasme

Penonton yang mayoritas berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa perfilman banyak yang penasaran dengan ilmu hitam seperti teluh, yang diangkat dalam serial ini.

"Mereka tuh sangat antusias dengan budaya Indonesia mereka bertanya soal black magic teluh itu kan nggak ada di Korea jadi akhirnya itu jadi sedikit banyak memperkenalkan budaya Indonesia sama teman-teman di Korea. Jadi happy banget sih," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Bertemu Ryu Jun Yeol

Mikha dan Deva juga berkesempatan bertemu langsung dengan aktor Korea Selatan favorit mereka, Ryu Jun Yeol, yang terkenal lewat serial Reply 1988.

"Kita bela-belain ke backstage, beliau baik banget. Dia tanya kita mewakili film apa, akhirnya kita ceritain, semoga dia nonton ya," tutur Mikha antusias.

4 dari 4 halaman

Teluh Darah

Teluh Darah menceritakan kisah seorang perempuan muda bernama Wulan yang dunianya runtuh saat menyaksikan serangan ilmu hitam yang menimpa keluarganya. Bertekad untuk melindungi keluarganya, Wulan berusaha keras untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab di balik semua teror ini.

Teluh Darah tayang di Disney+ Hotstar mulai 25 Februari 2023 dengan 10 episode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini