Sukses

Hati Lee Soo Man Sakit Dituding Keponakan Sendiri Tamak dan Merusak SM Entertainment

Keberadaan video menghebohkan ini ternyata sudah sampai ke telinga Lee Soo Man, sang pendiri SM Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta Perseteruan multi-babak antara Lee Soo Man dan para petinggi SM Entertainment heboh lagi karena sebuah video. CEO SM Entertainment Lee Sung Soo merilis sejumlah klaim dalam sebuah video yang ia bagikan di YouTube, Kamis (16/5/2023) kemarin.

Dalam video berdurasi hampir setengah jam tersebut ia menyebut Lee Soo Man sebagai sosok tamak yang menghancurkan SM Entertainment, menjadi penyebab comeback aespa mundur, hingga mencoba menghindari pajak.

Keberadaan video  menghebohkan ini ternyata sudah sampai ke telinga Lee Soo Man, sang pendiri agensi besar K-Pop ini. Ia mengaku patah hati karena Lee Sung Soo—yang merupakan keponakannya dari pihak istri—menudingnya seperti ini.

“Dia adalah kemenakan dari istriku, dan aku mengenalnya sejak umur 4 tahun,” kata Lee Soo Man, seperti dilansir dari dari Yonhap News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hati Lee Soo Man Sakit

Lee Soo Man menambahkan bahwa Lee Sung Soo masuk ke SM pada usia 19 tahun. Posisi pertama yang ia pegang adalah pekerjaan memanajemen fans.

“Dia adalah anak laki-laki baik yang dibesarkan dalam keluarga dan ayah seorang pastor. Hatiku sakit,” kata dia.

Namun dalam pernyataannya, Lee Soo Man tidak membantah atau memberikan klarifikasi apa pun atas klaim Lee Sung Soo.

3 dari 4 halaman

Penggelapan Pajak

Seperti diketahui, Lee Sung Soo mencurigai Lee Soo Man melakukan upaya penggelapan pajak. Konon, hal ini dilakukan lewat perusahaan yang didirikan Lee Soo Man di Hong Kong, PT CT Planning, yang mengambil 6 persen pendapatan dari bisnis SM di luar negeri.

“Saya bertaruh bahwa struktur yang aneh lewat perusahaan luar negeri ini mungkin bertujuan untuk menghindari pengawasan dari Pelayanan Pajak Nasional," katanya.

"Saya penasaran apakah ini kasus umum penggelapan pajak di luar negeri."

4 dari 4 halaman

Soal Aespa

Selain penggelapan, dalam videonya Lee Sung Soo juga menyebut sang paman tamak, dan menyebabkan aespa memundurkan comeback-nya.

Lee Soo Man, lanjutnya, mendadak begitu tertarik untuk menerapkan isu mengenai sustainabilitas. “Dia kemudian memerintahkan aespa, yang konsepnya sudah ditata dengan sangat baik dan jelas, untuk menyanyikan lagu soal gagasan menanam pohon." Karina dkk bahkan disebut sampai menangis karena persoalan ini.

Melihat hal ini, petinggi para SM tak bisa berpangku tangan. Lee Sung Soo dan COO SM, kemudian memutuskan agar comeback aespa ditunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.