Sukses

Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Raffi Ahmad: Punya Nyali untuk Benahi Sepak Bola Indonesia

Erick Thohir mendapat dukungan dari teman-teman selebritas Tanah Air, mulai Raffi Ahmad, Atta Halilintar, hingga Kaesang Pangarep.

Liputan6.com, Jakarta - Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, di hotel Sangri-La Jakarta, Kamis (16/2/2023). Ia mengalahkan para kandidat lain dengan perolehan 64 suara.

Usai terpilih, Erick Thohir pun mengutarakan keinginannya terhadap sepak bola Indonesia yaitu bersih, dan berprestasi.

Raffi Ahmad, sebagai sahabat sekaligus pemilik RANS Nusantara FC meyakini bahwa hal itu bisa dilakukan Erick Thohir.

"Kita yakin Pak Erick ini punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia," ungkap suami Nagita Slavina, saat memberi dukungan kepada Erick Thohir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berubah

Semantara itu, Atta Halilintar punya harapan terhadap olah raga sepak bola yang memang digemari hampir seluruh masyarakat Indonesia.

"Semoga keinginan anak muda kan sepak bola ingin berubah ke arah yang lebih baik. Semoga yang enggak jalan, jalan. Kasihan banyak pemain-pemain bola juga dari Liga 2, Liga 3, anak-anak muda punya mimpinya jadi pemain bola, jadi pemain timnas," ujar Atta Halilintar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Belum Ada Kemenangan

Meski Erick Thohir telah menjadi Ketua Umum PSSI, namun keberhasilan yang diraihnya ini belum dianggap sebuah kemenangan.

"Terima kasih atas amanah voters dan dukungan pecinta sepak bola. Belum ada kemenangan hari ini, kemenangan adalah ketika tim nasional berprestasi, suporter bisa aman menonton tim kesayangan, kualitas wasit & pelatih meningkat, dan sepak bola Indonesia bisa bersih dan berprestasi," cuitnya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Pengalaman

Jauh sebelum menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, sepak terjang Erick Thohir di dunia persepakbolaan tak perlu diragukan lagi. Ia sempat memiliki saham tim sepak bola dunia yaitu tim sepak bola Amerika Serikat DC United, dan klub raksasa liga Italia Intermilan.

Hingga kini, Erick Thohir masih memiliki saham di klub liga Inggris yaitu Oxford United bersama Anindia Bakrie. Tak hanya di luar negeri, di Indonesia, ia juga memiliki saham untuk Persis Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.