Sukses

CEO SM Entertainment Tuding Lee Soo Man Biang Keladi Album Aespa Tertunda dengan Ngotot Bikin Lagu soal Menanam Pohon

CEO SM Entertainment menyebut Lee Soo Man tamak, dan telah menyebabkan penundaan album baru aespa.

Liputan6.com, Seoul- CEO SM Entertainment, Lee Sung Su atau Lee Sung Soo rupanya gerah bukan kepalang dengan sengketa di perusahaannya dengan Lee Soo Man. Saking kesalnya, ia bahkan merilis video di YouTube mengenai “dosa-dosa” sang pendiri SM Entertainment yang sekaligus merupakan pamannya ini.

Dilansir dari Korea Joongang Daily, Kamis (16/2/2023) Lee Sung Soo menuding ketamakan Lee Soo Man telah membahayakan agensi yang menaungi banyak bintang K-Pop tenar ini.

“Kami sebagai bagian dari SM Entertainment tak bisa diam saja dan melihat perusahaan ini dikontrol oleh Lee Soo Man,” kata dia di awal video. Ia menambahkan, “Saya akan menjabarkan secara detail mengapa SM menjadi seperti ini.” Ia juga menyatakan bahwa video sepanjang hampir setengah jam ini baru bagian pertama pengakuannya, dilansir dari Soompi

Salah satu pengakuan yang diucapkan sang CEO, Lee Soo Man adalah sosok yang menyebabkan album aespa tertunda-tunda. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harusnya Comeback 20 Februari

Ia menjelaskan, bahwa seharusnya Karina, Ningning, Giselle, dan Winter comeback pada 20 Februari mendatang kemudian diikuti dengan konser pada 25 dan 26 Februari. Namun semua ini tertunda karena ia ngotot mengubah arah aespa.

"Sejak tahun lalu, Lee Soo-man bersikeras dengan festival K-pop yang menuju ke arah gagasa tentang 'menanam pohon'," kata dia. Lee Soo Man, lanjutnya, mendadak begitu tertarik untuk menerapkan isu mengenai sustainabilitas.

3 dari 4 halaman

Menanam Pohon

“Dia kemudian memerintahkan aespa, yang konsepnya sudah ditata dengan sangat baik dan jelas, untuk menyanyikan lagu soal gagasan menanam pohon."

Lirik dalam lagu ini menyebutkan soal “sustainabilitas bisa menurunkan suhu,” “kohabitasi,” dan “Kehijauan.”

4 dari 4 halaman

Sampai Nangis

Hal ini ternyata mendapat reaksi negatif dari member aespa. “Hal ini membuat para member aespa sangat sedih hingga mereka dipenuhi air mata,” kata Lee Sung Soo.

Melihat hal ini, petinggi para SM tak bisa berpangku tangan. Lee Sung Soo dan COO SM, kemudian memutuskan agar comeback aespa ditunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.