Sukses

Virzha Hingga Indra Sinaga Mengisi Album Kompilasi Alfaromansa, Launching Bertepatan dengan Hari Valentine 2023

Virzha mengisi dua lagu dalam album kompilasi Alfaromansa.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Virzha satu persatu menyelesaikan kesibukannya di dunia tarik suara. Setelah ikut manggung bersama dengan Dewa 19 ke beberapa kota, Virzha juga akhirnya memperkenalkan dua lagu dalam solo karirnya sebagai vokalis. 

Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu menyumbang dua buah lagu untuk album kompilasi bertajuk Alfaromansa. Virzha bahkan mengakui dua lagunya ini sebagai jembatan menuju perilisan album ketiganya.

"Album kompilasi ini tuh salah satu kenangan untuk nanti tahun-tahun selanjutnya, sebelum albumku akan rilis gitu. Jadi ini bridging untuk album ketiga ya," kata Virzha saat peluncuran album Alfa Romansa di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Senin (13/2/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu Terbaik

Dalam album Alfaromansa, Virzha memasukkan dua lagu berjudul Janji dan Tak Sedang Biasa untuk melengkapi 10 lagu yang dikemas di album tersebut. Virzha menyebut jika dua lagu tersebut adalah lagu terbaik yang ia miliki namun tak sempat mencuri perhatian publik.

"Jadi lagu Janji dan Tak Sedang Biasa adalah lagu yang bagus sebenarnya bagi aku dan waktu itu tidak menjadi single. Aku pikir lagu ini bagus ya, makanya aku rilis ulang," ujar Virzha. 

Lagu yang dinyanyikan Virzha itu memang merupakan lagu lama. Namun ada perubahan dalam aransemennya.

"Ada beberapa perubahan di aransemen aja sih karena menurut aku sejak awal lagu ini dibuat sudah pas bagusnya. Aku tak ingin mendustai feelingku, jadi aku mau semua orang tahu bahwa lagu aku ini enak," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi

Dalam album kompilasi Alfaromansa, Virzha tak sendiri mengisi materi di album tersebut. Beberapa nama lain yang ikut ambil bagian mengisi materi lagu di album hasil kolaborasi kolaborasi Alfa Records dan Jagonya Musik & Sport Indonesia yaitu Indra Sinaga, Raissa Anggiani, Natta Reza, Eltasya Natasha, dan Reza Darmawangsa. Semua artis-artis muda andalan label tersebut.

Album Alfaromansa terdiri dari 10 lagu. Eltasya Natasha menyanyikan lagu "Sampai Hati", Reza Darmawangsa "Yang Kurasa", Indra Sinaga menghadirkan dua lagu yakni, "Kita Yang Beda" dan "Sebuah Pengakuan".

Masih ada Raissa Anggiani yang menyajikan lagu "Losing Us" dan "Lagi-Lagi" , Natta Reza "Kekasih Impian" dan "Percaya". 

"Kalau di solo karier saya pakai nama lengkap. Dibantu team Alfa Records. Kalau di band disapa dengan Naga Ada Band aja. Urusannya beda lebih kompleks lagi. Satu lagu harus diobrolin dengan banyak orang, " kata Indra Sinaga yang membawakan lagi ciptaan sendiri di album ini.

 

4 dari 4 halaman

Kerjasama

Para penyanyi yang tergabung dalam album kompilasi ini merupakan hasil kerjasama Alfa Records dan Jagonya Musik & Sport Indonesia ini juga dirilis bertepatan dengan momentum hari valentine. 

"Februari adalah bulan yang tepat untuk merilis Alfaromansa, berisikan lagu lagu romantis penuh nuansa cerita cinta yang dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi hebat. Album ini akan sangat diminati masyarakat terutama dari kalangan anak muda," kata CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia, Steve Lillywhite.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.