Sukses

Ardhito Pramono Buka Suara soal Insiden Pingsan Saat Manggung, Sakitnya Seperti Ditusuk di Ulu Hati Sampai Menembus Pundak

Ardhito Pramono menjabarkan bahwa saat insiden pingsan saat manggung, ia merasakan sakit yang luar biasa. Jika diibaratkan, seperti ditusuk dari dada hingga ke punggung.

Liputan6.com, Jakarta Ardhito Pramono baru-baru ini membuat warganet, khususnya para penggemarnya, begitu cemas. Beredar video Ardhito Pramono pingsan di atas panggung saat sedang manggung di Medan.

Belakangan, diketahui bahwa Ardhito Pramono pingsan karena mengalami masalah pada lambungnya. Terbaru, si bintang film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini memberikan penjelasan mengenai insiden yang ia alami itu.

Melalui unggahan di Instagram, tampak Ardhito Pramono sedang terbaring lemah di sebuah ranjang rumah sakit. Ardhito Pramono menyebut bahwa kondisi kesehatannya itu berkaitan dengan pola makan, tidur, dan pikirannya.

"11 - Februari - 2023. Terjadi sebuah insiden yang telah membuat saya menyadari bahwa betapa pentingnya menjaga pola makan, pikiran, jam tidur dan kesehatan," tulis Ardhito Pramono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Abai Hal-Hal Penting

Lebih lanjut, Ardhito Pramono mengakui bahwa di usianya saat ini ia tak memperhatikan dan menjaga pola hidupnya. Puncaknya adalah ketika manggung beberapa waktu lalu, tubuhnya tak kuat lagi menopang dan seketika pingsan.

"Di umur saya 27 tahun saya selalu mengabaikan hal - hal penting tersebut sampai akhirnya; Saya tumbang juga. Pola diet yang tidak teratur, konsumsi kopi yang berlebihan saat perut kosong dan jam tidur yang tidak teratur membuat fisik saya seketika seperti menolak untuk berdiri," kata Ardhito Pramono lagi.

 

3 dari 4 halaman

Seperti Ditusuk

Dalam unggahannya itu, Ardhito Pramono menjabarkan bahwa saat insiden itu, ia merasakan sakit yang luar biasa. Jika diibaratkan, seperti ditusuk dari dada hingga ke punggung.

"Rasa perih yang luar biasa di ulu hati dan menjalar sampai dada yang sakitnya seperti di tusuk menembus sampai pundak seketika membuat saya terjatuh saat menutup pemampilan kami di Medan," kata Ardhito Pramono lagi.

 

4 dari 4 halaman

Mengimbau

Tak lupa, ia mengimbau masyarakat untuk lebih peduli dengan kondisi kesehatan dan tidak mengabaikan pola hidup sehat. Ia mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan sedari dini sebelum akhirnya terlambat.

"Sekali lagi saya ingin berbagi untuk teman teman yang masih di usia muda namun sering abai dalam menjaga dan memelihara kesehatan, jagalah sedari sekarang karena kita (mungkin) tidak tau apa yang sedang tubuh kita rasakan," tambah Ardhito Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.