Sukses

Gideon Tengker Ayah Nagita Slavina Gugat Harta Milik Bersama Selama Masa Pernikahan dengan Rieta Amilia

Gideon Tengker dan Rieta Amilia, orangtua Nagita Slavina, sudah cukup lama bercerai, 10 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Gideon Tengker, lama tak terdengar namanya kini kembali muncul. Kehadirannya kali ini bukan rindu dengan cucu-cucunya melainkan menggugat mantan istrinya, Rieta Amilia.

Seperti diketahui, Gideon Tengker pernah menikah dengan Rieta Amalia pada 1983. Dari pernikahan tersebut pasangan ini dikaruniai dua anak perempuan, Nagita Slavina dan Caca Tengker.

Pada 2013, pasangan ini memutuskan untuk bercerai dan menjalani kehidupan masing-masing tanpa ada keributan. Bahkan, mereka kembali bertemu saat pernikahan kedua putrinya, tak ada pertengkaran.

Tiba-tiba Gideon Tengker menggandeng seorang pengacara, Bernad S. Ernes Rareral, untuk melakukan gugat harta bersama yang dimiliki selama menikah dengan Rieta Amilia.

"Sudah saatnya Om Deon menuntut, meminta hak-hak selama masa perkawinan dari 1986. Jadi, apa yang menjadi hak Om Deon tentunya yang kami perjuangkan di sini," ungkap Bernad, dilansir kanal YouTube Cumicumi, Minggu (12/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumah dan Usaha

Dijelaskan Bernad, harta bersama Gideon Tengker dengan Rieta Amilia adalah rumah dan aset-aset lainnya.

"Dari Om Deon ada beberapa harta selama perkawinan itu. Ada rumah, ada aset dari usaha yang selama ini, bagaimana pun juga namanya suami istri masih terikat perkawinan tentunya itu dibicarakan bersama," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Berapa Nominalnya?

Rupanya, Gideon sebelumnya sudah sempat melakukan pembicaraan dengan Rieta Amilia mengenai pembagian harta bersama. Sayangnya, Rieta tak memberi respons atas keinginan mantan suaminya.

"Niat baik itu ditunggu Om Deon sampai dengan kemaren itu tidak ada pembicaraan dari Ibu Rieta. Sehingga Om Deon dengan terpaksa meminta kepada saya untuk mengurus seluruh aset-aset selama mereka bersama. Di luar itu kita tidak masuk, hanya bersama," sambung Bernad.

Ditanya soal jumlah nominal dari aset tersebut, Gideon mengaku tak mengetahui dengan pasti.

"Waduh, belum tercatat semua tuh nanti Pak Ernes yang tahu semuanya karena saya enggak tahu semua jumlah aset. Salah satunya mungkin Frame Ritz, dan rumah. Ya semua usaha dialah selama perkawinan," timpal Gideon.

 

4 dari 4 halaman

Atas Nama Rieta

Dipaparkan Gideon Tengker semua usaha dan rumah atas nama Rieta Amilia. Namun, saat itu Rieta masih menjadi istri sahnya.

"Kan dia berusaha sendiri, tapi masih tetap istri saya karena belum cerai. Jadi kita serahkan ke Pengadilan untuk harta bersama," papar Gideon.

"Namanya berumah tangga itu biasa, mempercayai. Om Deon menaruh kepercayaan yang luar biasa kepada Tante Rieta untuk mengurus seluruh usaha," tambah Bernad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.