Sukses

Ardhito Pramono Pingsan di Panggung karena Maag Akut: Maaf Membuat Khawatir

Ardhito Pramono pingsan di panggung saat tampil di Medan.

Liputan6.com, Jakarta - Ardhito Pramono tiba-tiba pingsan saat tampil di Lapangan Lotte Grosir Medan, Sumetera Utara, Sabtu (11/2/2023). Sesaat setelah tumbang, musikus berkacamata ini langsung digotong dan diberi pertolongan.

Melalui akun Instagramnya, bintang film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini tersebut mengungkap kondisinya saat ini. Keadaannya sudah berangsur membaik.

Pria berusia 27 tahun ini juga juga meminta maaf kepada para penggemarnya. Insiden semalam tentu membuat banyak pihak cemas, termasuk penggemarnya.

"Terima kasih teman-teman keadaan saya membaik pascasemalam. Maaf membuat khawatir teman-teman semua," ujar Ardhito Pramono pada Minggu (12/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Maag Akut

Ardhito Pramono juga mengungkap penyebab pingsan di panggung. Kodisinya saat itu memang sedang kurang prima.

"Ternyata selama ini saya mengidap penyakit maag akut yang membuat insiden yang kurang mengenakkan semalam," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Faktor

Ada banyak faktor yang membuat penyakitnya kambuh. Berkaca dari pengalamannya, dia juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan.

"Jam makan berantakan, kurang tidur dan istirahat. Sekali lagi, tolong jaga kesehatan," Ardhito Pramono mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Kronologi

Diberitakan sebelumnya, dalam video yang beredar, tampak pelantun "I Just Couldn't Save You Tonight" sedang bersalaman dengan kru di atas panggung. Namun sebelum turun panggung, terlihat Ardhito tak kuat lagi untuk berjalan ke bawah. Ia pun menundukkan kepalanya, dan jatuh pingsan.

Melihat Ardhito Pramono jatuh, kru dengan sigap langsung mengangkatnya turun dari atas panggung. Para pemain musik tak bisa berbuat apa-apa lantaran mereka harus tetap memainkan alat musik mereka sambil matanya tak berhenti memandang Ardhito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.