Sukses

Mengintip Persiapan Venue Jelang Konser Westlife The Wild Dreams Tour 2023 Jakarta Stadium Show

Westlife akan menghibur lebih dari 25 ribu penggemarnya pada Sabtu (11/2/2023) di stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Westlife, grup musik pop asal Irlandia yang dibentuk pada tahun 1998, akan kembali menyambangi Indonesia. Mereka saat ini tengah menjalani rangkaian tur album Wild Dreams bertajuk Westlife The Wild Dreams Tour 2023. 

Shane Filan, Mark Feehily, Kian Egan, dan Nicky Byrne, akan menghibur lebih dari 25 ribu penggemarnya dalam konser Westlife The Wild Dreams Tour 2023 pada Sabtu (11/2/2023) di stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. 

Sebelum menggelar konser tersebut, Liputan6.com berkesempatan untuk melihat persiapan penyelenggara jelang konser berlangsung. Apa saja?

Salah satunya adalah, PK Entertainment dan Sound Rhythm selaku penyelenggara turut memelihara dan mempersiapkan Stadion Madya GBK sebagai bentuk tanggung jawab atas penggunaan fasilitas umum yang menjadi venue konser. Persiapan konser Westlife berskala stadion terbesar di Jakarta ini bersifat kolaboratif dan turut melibatkan beberapa pihak, termasuk pihak manajemen Gelora Bung Karno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perbaikan Jalanan

Adapun persiapan yang telah dilakukan oleh PK Entertainment dan Sound Rhythm sebagai tuan rumah acara, dimulai dari perbaikan aspal di sekitar area seperti tempat konser, pengecatan dan pembersihan dinding, perbaikan dan pembersihan bangku-bangku (bench), pemasangan dan perbaikan lampu penerangan di berbagai sudut area. 

"Perbaikan jalan menuju venue ini juga untuk mempermudah akses bagi para penonton yang memiliki kebutuhan khusus, dan meminimalisir resiko terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti terjatuh ataupun tergelincir," kata Harry Sudarma selaku CoFounder dan COO PK Entertainment.

3 dari 4 halaman

Kenyamanan Penonton

Selain itu penyelenggara juga melakukan pembuatan tangga undakan dari area tribun menuju ke area lapangan, serta pemasangan flooring di sisi pintu masuk 11-15 ke area jogging track lapangan latihan menuju lokasi tempat acara Stadion Madya-Gelora Bung Karno Jakarta.

Saat ini, persiapan sudah mencapai 90-95 persen dan bisa dipastikan besok sudah rampung dan siap dipergunakan.  

"Untuk konser kali ini kami menemukan banyak persiapan dan perapihan yang kami pikir perlu tujuannya bukan hanya estetik tapi keamanan dan juga kenyamanan penonton jadi mulai dari paling depan ada tambahan titik pusat bantuan untuk penonton-penonton yang memiliki kebutuhan khusus kami sediakan additional wheel chair," katanya lagi. 

4 dari 4 halaman

Kooperatif

Persiapan produksi tata panggung sudah hampir final, dengan beberapa barang yang harus didatangkan dari Australia. Artis dan kru pun semua sudah siap, begitu juga persiapan kebutuhan riders mereka.

"Tim Westlife sangat kooperatif, kita cukup bisa memenuhi kebutuhan mereka. Kebetulan ada beberapa barang yang kami kirim dari UK juga sudah datang semua," ujarnya lagi. 

"Kami berterima kasih atas antusiasme dari para fans Westlife di Indonesia. Sebagai promotor, kami akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik dan tentunya terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kami," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.