Sukses

3 Fakta Menarik Film The Revenant, Bawa Leonardo DiCaprio Boyong Oscar

Film The Revenant akhirnya sukses membuat aktor ternama Hollywood Leonardo DiCaprio membawa piala Oscar pertamanya. Simak 3 fakta menarik film The Revenant berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan aktor tampan yang bersanding dengan Kate Winslet dalam film Titanic. Ya, siapa lagi kalau bukan Leonardo DiCaprio. Aktor kelahiran 11 November 1974 ini bukan saja tampan tapi juga begitu berbakat dalam berakting.

Sudah banyak puluhan film yang sukses dibintanginya mulai dari genre romantis, drama komedi, hingga aksi menegangkan. Namun sayangnya, terjun dalam dunia film sejak akhir tahun 1980-an silam sempat membuat para penikmat film geregetan karena Leonardo DiCaprio tak kunjung mendapatkan piala Oscar.

Seperti yang diketahui, Oscar atau Academy Awards sendiri merupakan penghargaan tertinggi perfilman di Amerika Serikat. 

Leonardo DiCaprio dan penonton pun akhirnya bisa tersenyum bahagia karena pada akhirnya sebuah piala Oscar berhasil dibawa pulang oleh sang aktor atas sebuah film yang dimainkannya berjudul The Revenant. The Revenant dirilis perdana pada 8 Januari 2016 lalu. Leonardo Dicaprio pun beradu akting dengan Tom Hardy. 

Berkat film ini, dirinya berhasil membawa satu piala Oscar untuk kategori Best Performance by an Actor in a Leading Role. Kira-kira, ada fakta menarik apalagi seputar film The Revenant? Simak poin lainnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdasarkan Kisah Hidup Tokoh Hugh Glass

The Revenant memusatkan cerita pada karakter Hugh Glass. Ia merupakan seorang pemburu, dan penjelajah yang lahir di Pennsylvania. Hugh Glass menghabiskan waktunya di hutan belantara Amerika seperti hulu sungai Missouri hingga wilayah Nebraska.

Hugh Glass sendiri merupakan sosok terkenal di dunia nyata. Kehidupannya yang penuh perjuangan seperti menjadi penyelamat rakyat bahkan saat dirinya terluka akibat serangan beruang. Melansir dari situs Britannica, Hugh Glass lahir pada tahun 1783 dan tutup usia pada 1833.

Film ini pun mengingatkan penonton akan peran Leonardo DiCaprio yang juga pernah bermain sebagai seorang tokoh berpengaruh dalam film The Aviator. Dalam film tersebut, dirinya memerankan tokoh penerbang legendaris Howard Hughes. 

3 dari 4 halaman

Mengambil Latar Waktu Tahun 1823

Berbeda dengan kebanyakan film yang telah dibintanginya, The Revenant mengambil latar waktu 1823 di sebuah hutan belantara. Hal ini tentunya tidak bisa ditemukan dalam banyak film yang dibintangi Leonardo DiCaprio yang mana dirinya hampir selalu mengenakan setelan tuxedo.

Penonton akan melihat akting Leonardo DiCaprio yang mencoba bertahan hidup di alam liar. Dirinya pun dihadapkan dengan proses mencari makanan di tengah cuaca musim dingin yang ekstrim.

Selain menggambarkan kerasnya kehidupan di alam terbuka, The Revenant juga memotret tentang kesedihan dan pengkhianatan yang dialami oleh tokoh Hugh Glass yang ditinggal mati oleh pengikutnya hanya karena dirinya terluka akibat serangan beruang.

4 dari 4 halaman

Memenangkan 3 Piala Oscar

Seperti yang sudah disebutkan di atas, film The Revenant menjadi akhir dari penantian banyak orang yang mengharapkan Leonardo DiCaprio bisa mendapatkan penghargaan bergengsi Oscar.

Tidak hanya itu, selain aktornya, The Revenant sukses membuat dua kru film Hollywood ini berhasil mendapatkan penghargaan serupa.

Melansir dari situs IMDb, sang sutradara yakni Alejandro G. Iñárritu berhasil dinobatkan sebagai Best Achievement in Directing. Sementara itu, Emmanuel Lubezki sebagai penata sinematografi juga mendapatkan piala Oscar untuk kategori Best Achievement in Cinematography.

Untuk Anda yang belum sempat menonton filmnya atau sekedar ingin bernostalgia kembali melihat akting Leonardo DiCaprio, bisa langsung menonton filmnya di layanan streaming Vidio atau melalui tautan berikut ini, The Revenant sub Indo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.