Sukses

Teuku Wisnu Unggah Video Gempa di Turki, Terdengar Teriakan dan Tangis Anak Minta Luangkan Waktu untuk Panjatkan Doa

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan magnitudo 7,8 melanda Turki, Suriah, Lebanon, dan Palestina pada Senin (6/2/2023). Gempa ini cukup besar karena membuat retak jalanan.

Tentunya, hal ini membuat selebritas Tanah Air ikut prihatin, salah satunya Teuku Wisnu. melalui Instagram terverifikasi miliknya, suami Shireen Sungkar memperlihatkan rumah-rumah yang telah hancur terkena gempa.

Tak hanya itu, Teuku Wisnu juga memperlihatkan sebuah video di Instagram Stories momen saat para anak dan wanita ketakutan.

"Suasana kelam bgt ya ditambah banyak suara tangisan dan teriakan. Yaa Rabb," tulisnya pada video tersebut dengan emotikon menangis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Luangkan Waktu

Teuku Wisnu mengaku kaget dengan kabar ini. Ia pun meminta pada masyarakat Indonesia untuk mendoakan saudara-saudara kita yang terkena gempa dahsyat.

"Innalillahi wa inna ilahi rajiun…"

"Berita yang mengagetkan saya dan kita semua hari ini. Teman2 mari luangkan waktu untuk saudara saudari kita di sana, semoga dalam lindungan Allah," tulisnya sebagai keterangan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Ada Gempa Susulan

Dalam doanya, Teuku Wisnu berharap gempa sebesar itu tak lagi muncul. Cukup sekali saja, dan korban tak banyak yang berjatuhan.

"Dan tidak terjadi gempa susulan dan korban tambahan. Karena berita mengabarkan, sudah 200 orang yang meninggal 😢😢," ia mengakhiri.

Namun pada pukul 19.45, dikabarkan, gempa ini telah menewaskan sekitar 1.200 orang. Dan meruntuhkan 2.828 bangunan, dikutip Chanel News Asia.

4 dari 4 halaman

Ada yang Merasakan

Tak sedikit doa membanjiri kolom komentar untuk masyarakat Turki, Syiria, Lebanon, dan Palestina. Namun, ada juga masyarakat yang menceritakan momen tersebut dirasakannya di sana.

"Innalilahi wa innailaihi roji'un,.... semoga ALLAH SWT melindungi kita dimana pun kita berada Aamiin," tulis salah satu warganet.

"Innalillahi wr. Sampai kerasa ke Yanbu td subuh kayaknya sekitar jam 04.20 waktu Saudi. Pantesan jendela geter tapi berfrekuensi.. Pray For Turkey/Syiria/Lebanon&Palestine 🙏😭," timpal yang berada di Arab Saudi.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un Semoga dalam lindungan Allah SWT n tidak terjadi gempa susulan n korban tambahan Aamiin Ya Robbal Aalamin," tambah lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.