Sukses

Bebi Romeo Dioperasi Setelah Pingsan Akibat Kantong Empedu Bengkak 3 Kali Lipat, Zikir Sebelum Disuntik

Meisya Siregar menjelaskan penyebab Bebi Romeo menjalani operasi pengangkatan kantong empedu, yakni terlalu banyak makan enak dan berlemak.

Liputan6.com, Jakarta Bebi Romeo menjalani operasi pengangkatan kantong empedu di Brawijaya Hospital Saharjo Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. Kabar ini dibenarkan sang istri lewat unggahan di medsos.

Meisya Siregar menjelaskan penyebab suaminya dilarikan ke rumah sakit. Pola makan tidak sehat, yakni terlalu banyak melahap makanan berlemak bikin kantong empedu Bebi Romeo tersumbat.

Sumbatan ini perlahan membuat kantong empedu Bebi Romeo membengkak hingga menciptakan sensasi sakit yang luar biasa. Akhirnya, ayah tiga anak ini dilarikan ke rumah sakit.

Karena dosa di masa lalu, terlalu banyak makan enak dan berlemak. Batu batu empedunya pada marah ngamuk sampai menyumbat dan kantong empedunya membengkak 3 kali lipat,” tulis Meisya Siregar di akun Instagram terverifikasi, 4 Februari 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bebi Black Out

Pembengkakan kantong empedu membuat Bebi Romeo mengalami kolik. Merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia, kolik adalah rasa nyeri teramat sangat yang hilang dan timbul di daerah usus atau sekitarnya, seperti kolik batu empedu.

Akibatnya, penulis lagu “Mencintaimu” pingsan. “Alhasil pas colic kemaren bebi black out saking sakit hebatnya. Insyaallah jadi pelajaran untuk merubah pola makannya lebih sehat, pola hidup lebih teratur, jalanin masa tua tanpa sakit sakitan,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Zikir Sebelum Disuntik

Bersama penjelasan ini, Meisya Siregar mengunggah foto dan sejumlah video. Salah satu video memperlihatkan Bebi Romeo masuk ke kamar operasi menggunakan kursi roda.

Pesan manis disampaikan Meisya Siregar saat melepas suami. “Bye sayang. Nanti kalau disuntik jangan lupa zikir, ya,” katanya. “Ya, dong,” pelantun “Bunga Terakhir” berjanji.

4 dari 4 halaman

Perihal Laparoskopi

Selain pengangkatan kantong empedu, Meisya Siregar mendoakan suaminya lancar selama menjalani laparoskopi, yakni pemeriksaan rongga perut dengan peneropongan menggunakan alat melalui sayatan di dinding perut.

Insyaallah dengan rida dan izin Allah, dimudahkan enggak ada masalah selama proses Laparoscopy ya sayang. We Love you papa @bebi_romeo, see you in an hour, promise!” cuitnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.