Sukses

6 Momen dalam Konser ITZY di Jakarta yang Dijamin Susah Dilupakan MIDZY Indonesia

Ada sejumlah momen dalam konser ITZY di Jakarta yang rasanya bakal sulit dilupakan MIDZY.

Liputan6.com, Jakarta Lampu venue Tennis Indoor Senayan kembali dinyalakan sekitar pukul sembilan malam waktu Jakarta pada Sabtu (4/2/2023) kemarin, tanda konser ITZY akhirnya berakhir. MIDZY—sebutan untuk fandom grup ini— pulang ke rumah masing-masing, tapi memori mereka menyimpan sejumlah kenangan dari konser yang dipromotori MecimaPro ini.

Apalagi Yeji dkk tampil pol-polan selama sekitar 2,5 jam. Meski lagi ITZY kebanyakan bertempo cepat, dan memiliki koreografi yang begitu dinamis, mereka tak menunjukkan tanda-tanda bahwa tenaga mereka sudah terkuras.

“Loco”, “Wanna Be,” “Sneakers”, hingga lagu debut mereka yang bertajuk “Dalla Dalla” dibawakan dengan intensitas energi yang luar biasa. Dan hal ini pun “dibalas” MIDZY dengan sorak sorai riuh sepanjang konser.

Konser selama hampir tiga jam ini memang meninggalkan banyak cerita. Namun, tampaknya ada sejumlah momen yang rasanya bakal sulit dilupakan MIDZY—dan mungkin juga para member ITZY—sampai kapan pun. Apa saja? Simak enam di antaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. In The Morning

Lagu pembuka punya posisi penting dalam konser musik—apalagi bagi artis K-Pop yang mementingkan performance. ITZY membuka konsernya di Indonesia dengan dramatis lewat “In The Morning,” yang dikenal juga dengan judul “Mafia in The Morning.”

ITZY yang tampil dengan kostum serba-putih langsung menggebrak dengan intro lagu dan permainan lighting dengan nuansa merah, ditambah pyrotechnic yang kian memanaskan venue. Tak ingin kehilangan momentum, adrenalin penonton langsung dipacu lagi dengan  “Sorry Not Sorry” dan “Shoot!”.

 

2. Penampilan Solo

Selain membawakan lagu grup mereka, masing-masing anggota ITZY tampil solo, membawakan cover lagu dari artis lain. Masing-masing tampil dengan pesona masing-masing. Ryujin tampil sebagai alpha yang penuh percaya diri lewat “Boss B**ch” dari Doja Cat, sementara Yuna imut dan ceria membawakan “Maniac” dari Conan Gray.

Lia penuh emosi membawakan “Red” dari Taylor Swift, Chaeryeong seksi dengan “Bloodline” dari Ariana Grande, dan Yeji memamerkan vokal kuatnya dalam “Hotter Than Hell” milik Dua Lipa.

3 dari 4 halaman

3. Ngobrol soal Mata hingga Wig

Seperti jamaknya konser K-Pop, selalu ada bagian di mana sang artis berkomunikasi dengan penonton. Macam-macam hal diucapkan para member, mulai dari mata para MIDZY yang berbinar hingga  soal wig hijau yang dikenakan penggemar. Sekadar informasi, wig hijau ini jadi guyonan dan meme di kalangan ITZY, setelah Ryujin mengenakannya.

“Di sini banyak banget yang pakai wig warna hijau muda. Saya enggak pernah lihat sebanyak ini,” kata Chaeryeong.

“Belinya barengan atau gimana, sih?” Ryujin nyeletuk.

 

4. Not Shy

ITZY memang membuktikan bahwa “baterai” mereka kuat dan tahan lama. Sepanjang konser mereka selalu tampil bertenaga, dan puncaknya bisa dibilang ada pada lagu “Not Shy.” Ini adalah lagu ke-20 yang mereka bawakan, namun tak ada tanda-tanda energi mereka telah habis.

Mereka mengeksekusi koreografi dengan energik, dan suasana makin pecah dengan dentum musik yang menggelegar dan tata cahaya dan layar raksasa di panggung. Tak heran, koor penonton membahana saat ikut mengumandangkan lirik, “ITZY! Not shy, not me!”  

4 dari 4 halaman

5. Misi Encore

Begitu lagu “Not Shy” rampung, ITZY mengatakan ini adalah lagu terakhir mereka, dan kelimanya pamit ke belakang panggung. Penonton tentu tak tertipu dan meminta encore. Memanggil ITZY kembali ke panggung tak segampang hanya berteriak “encore.” Mereka harus menyelesaikan sejumlah misi.

Salah satunya, penonton yang disorot kamera mesti menarikan koreografi ITZY. Hasilnya sungguh kocak. Ada yang terkaget-kaget dan menari dengan heboh, atau penonton pria yang kaget dan berusaha menutup wajah dengan masker—tapi tetap ikut nge-dance bareng sang idola.

 

6.  Video Persembahan Penggemar

Setelah kembali dalam encore, ITZY membawakan sejumlah lagu ballad mereka. Namun di tengah lagu, musik tiba-tiba berhenti, layar raksasa memutar video berisi ucapan penggemar untuk ITZY dan masing-masing membernya.

“Yeji, jangan terlalu keras terhadap dirimu sendiri,” kata seorang penggemar.

“Terima kasih sudah memberi warna kepada hidupku,” kata yang lain.

Video ini ternyata bikin Lia nangis. Ia terharu dengan tindakan penggemar, apalagi waktu konser di Indonesia berdekatan dengan ultah keempat mereka, pada 12 Februari mendatang. “Saya jarang menangis, tapi kata-kata di video membuat saya terharu hingga akhirnya menangis,” kata Lia.

Yang lucu, Ryujin sempat nyeletuk begitu Lia berusaha menghapus air mata dan ITZY berpelukan. “Wah sudah bikin Lia nangis, tanggung jawab, ya,” celetuknya dengan nada canda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.