Sukses

Nunung Srimulat Awal Mula Keluhkan Kondisi Kesehatan, Hingga Didiagnosis Kanker Payudara

Nunung Srimulat didiagnosa mengidap kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Nunung Srimulat membawa kabar kurang mengenakkan. Ia mengeluhkan benjolan kecil di tubuh, yang diagnosis kanker payudara.

Awalnya, Nunung mengaku tidak terlalu khawatir dengan kondisi tersebut. Namun semakin lama, benjolan itu terus membesar dan menimbulkan rasa sakit.

"Awalnya ada benjolan kecil (di payudara). Aku pikir biasa lah, enggak mikir sampai ke situ," ungkap Nunung Srimulat kepada wartawan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2023).

"Setiap bangun tidur aku raba terus. Awalnya kecil, semakin hari kok semakin besar. Lama kelamaan menganggu, bawa tas aja sakit," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluhan

Nunung pun menceritakan keluhannya itu kepada suami. Alhasil, mereka mendatangi dokter, yang pernah menangani operasi kanker kakaknya. 

"Terus diraba dokter, kayaknya mengarah ke kanker payudara. Disuruh USG sama Mammografi. Setelah dilakukan, hasilnya mengarah ke sana (kanker payudara)," jelas Nunung.

 

3 dari 4 halaman

Riwayat

Nunung sempat berpikir diagnosa kanker payudara itu memang benar adanya. Apalagi, ia memiliki keluarga dengan riwayat penyakit kanker.

"Memang dari keluarga ada genetik kanker ya. Dari bapak, ibuku dan kakakku kena kanker semua. Aku mikir ke sana pasti, cuma berusaha positif thinking aja dulu," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Biopsi

Dua hari lalu, Nunung mengaku kembali menjalani biopsi guna memastikan kondisi kesehatannya.  Ia berharap, pemeriksaan itu menunjukkan hasil yang baik.

"Nanti Sabtu ini baru dikasih tau. Difoto semuanya biar ketahuan sampai di mana  kankernya.  Ya mudah-mudahan aman lah. Doain ya , mudah mudahan yang terbaik," ucap Nunung Srimulat. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.