Sukses

Lisa Blackpink Dikabarkan Beli Rumah Mewah Milik Cucu Konglomerat Korea, Harganya Rp 91 Miliar Lebih

Rumah ini dikabarkan berpindah tangan kepada Lisa Blackpink dengan harga 7,5 miliar won.

Liputan6.com, Seoul - Lisa Blackpink baru-baru ini dikabarkan membeli rumah baru. Kabar ini langsung menarik perhatian media, karena properti yang dibeli artis sekelas Blackpink, sudah pasti bukan abal-abal.

Dilansir dari Koreaboo, Kamis (2/2/2023), Lisa diberitakan membeli rumah di kawasan Buchon, Seongbuk-dong.

Pemilik sebelumnya adalah anggota keluarga chaebol—sebutan bagi keturunan keluarga konglomerat yang tajir melintir di Korea Selatan. Ia adalah Jang Seon Yoon, cucu dari bos Lotte Group.

Jang Seon Yoon tinggal di sana bersama suaminya hingga akhirnya memutuskan untuk pindah dan menjual rumahnya dengan harga fantastis. Berapa banderol harganya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Miliaran Won

Rumah ini dikabarkan berpindah tangan kepada Lisa Blackpink dengan harga 7,5 miliar won. Bila dikonversikan, angkanya mencapai Rp 91 miliar lebih.

Tanda tangan kontrak berlangsung pada 17 Juli 2022, dan pembayarannya tuntas pada 30 Januari lalu. Transaksi ini dicatat oleh negara, dan dibuka kepada publik.

3 dari 4 halaman

Tiga Lantai, Termasuk Bawah Tanah

Rumah tinggal berbentuk urban villa ini disebut sangat luas, mencapai 689,22 meter persegi. Bangunannya memiliki satu lantai, tapi dilengkapi dengan dua tingkat basement.

Dilansir dari Allkpop, Jang Seon Yoon membeli tanah di lokasi ini pada 2014, dan mengadakan pembangunan selama dua tahun hingga akhirnya rampung pada April 2016.

4 dari 4 halaman

Tempat Tinggal Orang Tajir

Seongbuk-dong sendiri dikenal sebagai kawasan tempat tinggal orang-orang tajir dan berpengaruh di Korea. Dua seleb yang tinggal di sini adalah Bae Yong Joon dan Lee Seung Gi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.