Sukses

Kiprah Mendiang Lisa Loring Aktris Wednesday Versi Jadul, Ternyata Langganan Film Horor Kelas B

Nama mendiang Lisa Loring yang baru saja meninggal dunia, jadi perbincangan publik lantaran perannya sebagai Wednesday Addams di serial klasik The Addams Family.

Liputan6.com, Jakarta Aktris lawas Lisa Loring yang dikenal sebagai Wednesday Addams di serial klasik era 1960-an The Addams Family, meninggal dunia di Providence Saint Joseph Medical Center, Burbank, California, AS, Sabtu (28/1/2023).

Nama Lisa Loring masih menjadi perbincangan publik lantaran Wednesday Addams yang diperankannya pada era tersebut merupakan versi adaptasi pertama dari karakter karya penulis Charles Addams yang kini dijadikan serial di Netflix.

Banyak juga yang penasaran dengan kiprah Lisa Loring di dunia akting semasa hidupnya. Rupanya, aktris yang meninggal dunia di usia 64 itu sempat beberapa kali tampil di film horor kelas B.

Menelusuri catatan filmografi Lisa Loring semasa hidupnya, tak ada film-film box office yang diperankannya. Kebanyakan film yang dimainkan Lisa Loring selalu bergenre horor termasuk yang kelas B. Apa sajakah itu?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Blood Frenzy

Setelah tampil di berbagai serial dan film televisi era 1960-an hingga akhir 1970-an, termasuk The Addams Family, Lisa Loring mengawali aktingnya di film panjang di Blood Frenzy.

Film horor kelas B yang rilis pada 1987 itu mengusung genre horor slasher. Lisa tampil sebagai salah satu karakter utama yang bernama Dory.

Berkisah tentang psikiater yang membawa pasiennya ke padang gurun untuk terapi namun mereka diikuti oleh seorang pembunuh.

 

3 dari 5 halaman

Savage Harbor

Pada tahun yang sama, Lisa Loring tampil dalam Savage Harbor, film horor kelas B yang lebih banyak menampilkan unsur ketegangan. Lisa tampil sebagai Roxey.

Film yang dibintangi Frank Stallone ini mengisahkan pelaut yang berlabuh lalu bertemu wanita bermasalah yang membuatnya berjanji untuk menikahinya.

Setelah kembali mengarungi lautan, si pelaut berlabuh lagi beberapa waktu kemudian. Namun ia tak menemukan wanita yang dianggap menghilang dalam keadaan mencurigakan.

 

4 dari 5 halaman

Iced

Iced dirilis pada 1988 dan mengusung genre horor slasher. Lisa Loring memerankan Jeanette. Kisahnya tentang serombongan orang yang bersahabat sejak kecil lalu diundang ke acara pembukaan resor ski. Di tengah acara dan reuni itu, mereka berhadapan dengan pembunuh.

 

5 dari 5 halaman

Film Era 2010-an

Pada era 2010-an, Lisa Loring kembali tampil dalam film kelas B lainnya. Pada 2014 misalnya, ia tampil dalam Way Down in Chinatown yang dinilai unik.

Lalu pada 2015 ia muncul di film Doctor Spine yang mengusung ketegangan berbumbu komikal di tiap adegan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.