Sukses

Fenomena Drakor Ubah Kiblat Tren Kecantikan 2023 Artis dan Masyarakat Indonesia, Ini Kata Beauty Enthusiast

Korea Selatan kini jadi kiblat kecantikan seiring fenomena drakor yang membuat banyak orang ingin cantik dan ganteng ala artis Negeri Ginseng.

Liputan6.com, Jakarta Dulu Hollywood jadi kiblat kecantikan termasuk bentuk hidung dan bibir Angelina Jolie yang sempat jadi standar emas menyoal cantik kaum hawa sejagat. Kini, Korea Selatan mengambil alih seiring fenomena drakor.

Ledakan drakor membuat banyak orang ingin cantik dan ganteng ala artis Korea dari Song Joong Ki hingga Song Hye Kyo. Tren kecantikan 2023 diprediksi belum beranjak dari Negeri Ginseng.

Ulasan tren kecantikan ini disampaikan beauty enthusiast sekaligus Head Doctor Derma Express Muara Karang, dr. Amelinda Vania Stefan, ketika berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

“Kayaknya sekarang orang lebih melihatnya ke Korea yang wajahnya tirus dan hidung mancung. Itu masih menjadi favorit tren kecantikan tahun ini,” katanya menbahas tren kecantikan 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tunjukkan Foto Artis Korea

Kala diminta menyebut nama satu atau dua artis Korea Selatan, Amelinda Vania Stefan kerepotan. Pasalnya berkaca pada pengalaman, banyak pasien datang dan memperlihatkan foto artis Korea untuk “difotokopi” ke wajah mereka.

“Banyak, kalau mesti disebutkan satu-satu saya juga enggak ingat. Tapi mereka menunjukkan foto artis Korea Selatan sambil bertanya: Bisa enggak ya (wajah saya) kurang lebih kayak begini?” Amelinda memaparkan.

3 dari 4 halaman

Fenomena Drakor Sangat Berdampak

“Kayaknya semua mengakui bahwa fenomena drakor sangat berdampak para tren kecantikan selebritas dan masyarakat Indonesia,” ujarnya seraya menyebut wajah tirus, kulit glowing, dan hidung mancung sebagai treatment paling diminati saat ini.

Persentase pasien pria dan wanita yang datang ke klinik kecantikan kini hampir berimbang. Bedanya, perawatan yang disasar berbeda. Laki-laki lebih fokus ke masalah kulit khususnya jerawat dan bekas yang tertinggal di wajah. Meski, belakangan ada juga pria yang tergoda treatment kontur wajah.

 

4 dari 4 halaman

Korea, Standar Kecantikan

“Orang sekarang justru melihat orang Korea itu menjadi standar kecantikan. Kalau untuk barang dan bahan (treatment), kita memilih produk yang baik, bisa digunakan, serta sudah dapat izin resmi dari Pemerintah Indonesia,” pungkas Amelinda Vania Stefan.

Ulasan ini disampaikannya dalam pembukaan Derma Express cabang Muara Karang Jakarta Utara, pekan ini. Cabang baru tersebut dibuka berbareng dengan pembukaan gerai Derma Express di Cipete, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Amelinda memperkenalkan perawatan Meso Skin Total Repair untuk mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati, merangsang kolagen serta elastin kulit.

Selain itu, ada perawatan NCTF Serum untuk melembapkan, mengencangkan, mengurangi lingkaran gelap di area mata, dan keriput halus. Sebelum menjalani perawatan, pasien dapat fasilitas konsultasi gratis untuk mengenali karakter dan permasalahan kulit mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.