Sukses

Mengenal Donis Pratama, Casting Director Vidio Original Series Scandal yang Sukses Dibintangi Ibnu Jamil

Donis Pratama adalah casting director Vidio Original Series Scandal yang dibintangi Atiqah Hasiholan dan Ibnu Jamil. Ia berbagi kesibukan terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Sudah menonton Vidio Original Series Scandal yang dibintangi Ibnu Jamil dan Atiqah Hasiholan? Serial ini sukses menyita perhatian masyarakat Indonesia hingga ramai dibahas netizen.

Di balik kesuksesan Vidio Original Series Scandal, ada Donis Pratama sebagai casting director. Pria kelahiran Jakarta, 10 Oktober 1996, ini dulu dikenal sebagai publisis sejumlah film Indonesia.

Donis Pratama menyeberang ke casting director karena pekerjaan ini berhubungan langsung dengan artis. Ia dulu tertarik jadi artis dengan mengikuti audisi ajang pencarian bakat hingga proyek layar lebar.

“Apa daya mungkin bukan rezeki saya di sana. Saya pikir kalau belum bisa di depan layar kenapa enggak mencoba di belakang. Semua mengalir dengan sendirinya,” ujarnya dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Sabtu (28/1/ 2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawaran Menjadi Casting Director

Tawaran menjadi casting director kali pertama datang dari kerabatnya, Ronny Irawan, yang punya teman produser bernama Sonya S. Gayung bersambut. Donis Pratama menjawab tantangan ini. Ia pun buka kartu soal bagian tersulit selama menjabat casting director.

“Bagian tersulit meyakinkan produser bahwa calon pemain yang terpilih memang cocok dengan karakter yang dibutuhkan. Selain itu karena saya masih baru, lumayan sulit mendapat kepercayaan teman-teman manajer artis,” Donis Pratama membeberkan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kali Pertama

Kali pertama menangani Scandal, prosesnya panjang. Butuh pendekatan dan waktu khusus untuk meyakinkan para artis agar mau bergabung di Scandal. Yang disyukuri Donis Pratama, usai Scandal, para bintangnya masih bersilaturahmi via DM Instagram hingga sekarang.

Berkaca pada pengalaman, peran casting director dalam serial maupun film sangat penting. “Dalam sebuah produksi selain cerita sebagai nyawa, adalah talent. Sebelum sutradara kerja, casting director ke sana ke mari mencari pemain yang sanggup menghidupkan cerita,” urainya.

 

4 dari 4 halaman

Kabar Terbaru

Kabar terbaru, Donis Pratama menjabat casting director Skaya and The Big Boss yang dibintangi Natasha Wilona dan Rayn Wijaya. Selain itu, ia menangani konfigurasi pemain web series Progresnya Berapa Persen yang diperkuat Michelle ziudith dan Omar Daniel.

Tak henti sampai di situ, kini Donis Pratama menjadi casting director dua proyek layar lebar. “Februari ini saya persiapan casting untuk dua proyek layar lebar bergenre horor dan drama. Saya harap lancar dan sukses,” Donis Pratama mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.