Sukses

Bingung Mau Masak Apa Tiap Hari? Nagita Slavina Punya Solusinya!

Ibu-ibu kalau punya sosial media, jangan cuma cari berita gibah. Tapi bisa liat menu makanan.

Liputan6.com, Jakarta Nagita Slavina adalah salah satu artis ibu kota Tanah Air yang selalu jadi sorotan. Meski jadi salah satu arti tersohor, namun bukan berarti wanita yang akrab disapa Gigi itu selalu membiasakan diri jajan makanan di luar. 

Saat hadir di acara Konferensi Pers: Semakin Dekat dengan Generasi Indonesia Emas Melalui #KebaikanIsiPiringku dan Program Kampung Keluarga Berkualitas, di Jakarta, Jumat (27/1), Gigi memahami para ibu yang kebingungan untuk menyediakan masakan keluarga. 

"Ibu-ibu kalau punya sosial media, jangan cuma cari berita gibah. Tapi bisa liat menu makanan yang sebenarnya seru juga loh konten masak-masakan itu. Bahkan ibu juga bisa melibatkan anak-anak," kata Gigi disambut tawa para Kader Dapur Sehat Atasi stunting (DASHAT). 

Menurut Gigi, dengan berkembangnya kemajuan teknologi, pencarian resep menu jadi semakin mudah untuk dilakukan, bahkan buat para ibu di rumah. Apalagi jika ingin mencari menu masakan yang sesuai dengan pedoman Isi Piringku yang dicanangkan Kementerian Kesehatan. 

"Ibu bisa melihat Program Nutrimenu 21 hari yang sudah lengkap dan ikut anjuran Isi Piringku. Semua sudah disediakan, cara masaknya gimana, bumbunya gimana tinggal coba buat deh di rumah, untuk suami dan anak," kata Gigi. 

Menariknya, lanjut Gigi, dengan mengatur menu makanan, tentunya para ibu di rumah bisa lebih irit. Nah, buat para ibu yang ingin mencari inspirasi resep makanan sesuai pedoman Isi Piringku, gunakan bumbu yang memiliki garam beriodium untuk membantu memenuhi 15% kebutuhan iodium harian keluarga dan #BantuTumbuhSesuai. 

"Ternyata kalau garam yang mahal justru nggak ada iodiumnya dan ternyata cari yang mahal belum tentu sehat. Jadi buat masak, bisa dimulai dari bahan yang dekat dan sederhana dan nggak mahal banget," ujar Gigi. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.