Sukses

Tinggalkan Baby Issa 3 Hari, Nikita Willy Bikin Peraturan untuk Anak, Larangan Makan Sambil Digendong hingga Tak Boleh Konsumsi Gula

Apa saja peraturan yang dibuat Nikita Willy dalam mengasuh sanaknya?

Liputan6.com, Jakarta Sejak anak pertamanya lahir, Nikita Willy memutuskan untuk merawat anaknya sendiri tanpa bantuan pengasuh. Nikita mengurus Baby Issa dibantu oleh sang suami, Indra Priawan, dan tentunya sanak keluarga lainnya.

Dan untuk pertama kalinya sejak Baby Issa dilahirkan, dia akan meninggalkan sang anak semata wayang untuk waktu yang cukup lama. Tentu ini momen ini membuat bintang sinetron "Cinta Nikita" itu sedih.

"First time leaving my baby for 3 days. I'm not okay," tulis Nikita Willy di Instagramnya pada Kamis (26/1/2023).

Bersama keterangan itu, Nikita Willy menyertakan video sang buah hati yang sedang berada di play mat-nya. Dia melambai-lambaikan tangan berpamitan kepada sang ibunda yang hendak pergi.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diasuh Nenek

Selama pergi, Nikita Willy menitipkan Baby Issa kepada neneknya. Nikita juga meninggalkan catatan berisi tujuh butir peraturan untuk mengasuh sang anak selama Nikita tidak di rumah.

Poin pertama dan kedua adalah sang anak tidak boleh mengonsumsi gula, diizinkan makan kurma namun hanya satu butir saja perharinya. Baby Issa juga tidak boleh makan sambil digendong. Berarti selama makan, sang anak harus tetap duduk di baby chair-nya.

3 dari 4 halaman

Peraturan Lainnya

"Empat, kalau nangis malam tunggu lima menit. Kelima, kalau tidak mau makan jangan dipaksa. Keenam, tidur siang dua kali sehari. Terakhir, tidur siang tidak lebih dari dua jam," tutupnya.

Warganet merasa kagum dengan cara Nikita Willy mendidik putranya.

4 dari 4 halaman

Respons

"Orang tua punya rules 👍 dan inget anaknya bukan bayik sembarangan, anaknya bakal jd penerus bisnis jadi wajar kalau didikannya begini," kata salah satu warganet.

"Anak yg sudah terbiasa didik dengan aturan inshaallah lebih disiplin sudah terbukti dengan anak saya tanpa ada saya dia tau mana yg noleh mana yg tidak," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.