Sukses

Persiapan Raisa Jelang Konser di GBK, Sempat Minta Petuah pada Iwan Fals

Segala persiapan dilakuan Raisa demi gelaran konsernya yang bertajuk Raisa Live in Concert

Liputan6.com, Jakarta - Segala persiapan dilakuan Raisa demi gelaran konsernya yang bertajuk Raisa Live in Concert di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25 Februari 2023 mendatang.

Apalagi, konser musik ini digadang menjadi sejarah baru karena menjadi konser tunggal penyanyi perempuan pertama yang digelar di SUGBK.

Selain mempersiapkan kondisi fisik agar tampil prima di konser Raisa nanti, ibu satu anak ini mengaku sempat meminta petuah kepada legenda musik Iwan Fals. Istri Hamish Daud itu meminta wejangan terhadap Iwan Fals, karena yang bersangkutan pernah menggelar konser di SUGBK.

"Dia bilang intinya kamu harus tetap jadi diri sendiri, jangan takut sama venue-nya. Jangan gara-gara venue-nya besar, bersejarah dan lain-lain, bikin kamu jadi kalang kabut dan lupa," ungkap Raisa di SUGBK, Jakarta, Kamis (26/1/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sisi Naik Kelas

"Jadi aku walaupun nanti ada koreo dan lain-lain, aku tetap berusaha menjadi diri sendiri. Jadi orang akan melihat sisi aku yang istilahnya 'naik kelas' lah dari aku yang biasa," sambungnya.

Adapun latihan fisik, diakui Raisa, hal itu menjadi prioritas utamanya sebelum melatih vokal dan koreo. Menurutnya, penting untuk melatih fisik mengingat konser yang digelarnya berskala besar dengan banyaknya konsep yang disiapkan.

 

3 dari 4 halaman

Persiapkan Stamina

"Sebenarnya paling banyak cardio, conditioning, karena itu sangat ngaruh ke nafas. Karena ini panggungnya bakal tiga sampai empat kali lipat lebih besar dari panggung yang biasanya aku jajal. Jadi aku harus benar-benar cover semua. Di situ butuh stamina kan," akunya.

Raisa mengatakan, setidaknya 4 kali dalam sepekan ia melakukan cardio di pusat kebugaran. Terkadang ia mengganti latihan fisik tersebut dengan olahraga lain yang dapat membantu meningkatkan staminanya.

 

4 dari 4 halaman

Ingin Konsernya Lancar

"Seminggu biasanya aku empat kali di gym. Kadang selang-seling dengan badminton, pilates, semua tuh yang ke core sama cardio. Jadi biar otot diagfragmanya lebih kuat lah untuk nahan ngos-ngosan," jelasnya.

Raisa berharap, konsernya nanti berjalan lancar. Sebab seperti diketahui, konser ini sempat tertunda mengingat situasi pandemi COVID-19 yang melanda. "Terimakasih ya, semoga tanggal 25 nanti dilancarkan," ucap Raisa. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.