Sukses

Seniman Himpunan Bersatu Teguh Padang Mainkan Barongsai di Grand Indonesia Jakarta, Sambut Imlek 2023

Liputan6.com, Jakarta Para seniman dari Himpunan Bersatu Teguh Padang, Sumatra Barat, beraksi di jantung kota Jakarta. Mereka memainkan pertunjukan barongsai untuk merayakan Imlek.

Belasan seniman ini beraksi di pusat perbelanjaan Grand Indonesia Jakarta menyusul dicabutnya kebijakan PPKM oleh Pemerintah bulan lalu. Para seniman ini senang bisa menghibur publik seraya menyambut datangnya Tahun Kelinci Air.

Penampilan perdana para seniman Himpunan Bersatu Teguh digelar pada 20 Januari 2023 di Lantai 3A Grand Indonesia bertepatan dengan peluncuran program Imlek 2023 bertema “Auspicious Lunar” dari 18 Januari hingga 5 Februari 2023.

Para pengunjung menyambut hangat performa belasan seniman yang atraktif mempresentasikan tarian barongsai. Kemeriahan menyambut Imlek 2023 pun makin terasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menjuarai Kompetisi

“Namanya Himpunan Bersatu Teguh dari Padang, Sumatra Barat. Mereka kerap menjuarai kompetisi internasional,” ujar Assistant Manager Corporate Communications Grand Indonesia, Annisa Hazarini, saat berbincang dengan Showbiz Liputan6.com

“Dari Jumat, Sabtu, Minggu, sampai Senin. Empat hari, selama merayakan Chinese New Year sampai 23 Januari 2023 saat masyarakat cuti bersama. Sehari tiga kali show dari jam 4 sampai 5 sore, 5 sampai 6 petang, lalu 6 sampai 7 malam,” ujarnya di Jakarta, baru-baru ini.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Luar Biasa

Tak hanya berlaga di lantai 3A, barongsai akan keliling mal dan masuk ke sejumlah tenant untuk membagikan gimik kepada pengunjung tiap akhir pekan dari tanggal 21 hingga 29 Januari 2023. Diharapkan, atraksi para seniman ini menyemarakkan datangnya Imlek 2023.

Kehadiran para seniman membuat masyarakat tertarik ke mal setelah dua tahun lebih mobilitas dibatasi akibat pandemi. “Luar biasa, kemarin tutup tahun itu pengunjung kami 18 jutaan sepanjang 2022. Kalau bicara pandemi, jumlah ini melampaui target,” Annisa Hazarini menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Auspicious Lunar

Auspicious Lunar program offline kedua Grand Indonesia setelah Joyeux Noel yang digelar dari 28 November 2022 hingga 8 Januari 2023. Salah satu yang ditampilkan dalam program untuk menyambut liburan Natatu tersebut yakni Teddy Bear raksasa setinggi hampir 6 meter.

“Setelah ada kelonggaran dari Pemerintah, itu berbanding lurus dengan tingkat kunjungan di Grand Indonesia. Puncaknya Desember 2022,” urainya. “Ya, (kami bersemangat untuk mengundang para seniman di event berikutnya). Mood akan balik seperti sebelum pandemi,” Annisa Hazarini mengakhiri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS