Sukses

Biaya Pengobatan Indra Bekti Tidak Sampai Rp 1 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Biaya pengobatan salah satu topik hangat setelah Indra Bekti menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat pendarahan otak. Sang istri, Aldila Jelita, bahkan sampai membuka donasi.

Ini membuat publik bertanya-tanya, berapa biaya yang telah dihabiskan pihak keluarga untuk memulihkan kondisi kesehatan sang presenter. Sebelumnya tersiar kabar nominalnya menyentuh angka Rp 1 miliar.

Adik Indra Bekti, Cipta, meluruskan rumor ini. Biaya pengobatan kakaknya selama 25 hari dirawat di rumah sakit dan tiga kali operasi tidak menyentuh angka miliaran.

"Mungkin ada rumor di luaran itu Rp 1 miliar. Untuk biaya rumah sakit sendiri tidak sampai Rp 1 miliar. Alhamdulillah," ucap adik Indra Bekti dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Selasa (24/1/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sudah Ter-cover

Namun, Cipta enggan membeberkan berapa angka yang telah digelontorkan pihak keluarga. Satu hal yang pasti, seluruh biaya pengobatan sudah tercukupi.

"Sudah ter-cover, sudah aman. Itu juga berkat bantuan dari banyak orang, banyak pihak. Terutama keluarga besar, saudara-saudara, teman-teman Mas Indra, teman artis juga dan ada beberapa teman lagi itu, dan ada juga kemarin dari masyarakat yang ikut berdonasi," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Asuransi

Selain itu, pihak asuransi juga membantu meng-cover biaya pengobatan Indra Bekti. Ini sekaligus membantah rumor bahwa Bekti tidak memiliki asuransi.

"Jadi ada dua asuransi, itu meng-cover dan membantu pembiayaan rumah sakit ya. Jadi saya juga terima kasih kepada pihak asuransi. Mereka lakukan apa yang seharusnya dilakukan dan diharapkan dari Bekti," kata manajer Bekti, Roy.

4 dari 4 halaman

Dibatu Kaesang?

Di kesempatan yang sama, Cipta kembali menangkis kabar bahwa Kaesang Pangarep membiayai pengobatan Indra Bekti.

"Kayaknya ada orang yang tidak bertanggung jawab yang bilang Mas Kaesang membantu membiayai 100 persen. Mohon maaf Mas Kaesang jadi terganggu dengan pemberitaan ini," tutur Cipta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS