Sukses

Danielle NewJeans Minta Maaf Gara-Gara Ucap Selamat Tahun Baru China, Bukannya Seollal

Tak lama setelah unggahannya dipublikasikan, Danielle NewJeans kebanjiran kritik.

Liputan6.com, Seoul - Niat Danielle NewJeans menyapa penggemar pada masa liburan justru jadi bumerang bagi dirinya. Bahkan ia mesti mengucapkan permintaan maaf secara terbuka.

Dilansir dari Soompi, Senin (23/1/2023), hal ini berawal dari unggahannya di platform Phoning pada 19 Januari lalu. Ia menulis, “what r u bunnies doing for Chinese new year?”

Bunnies sendiri adalah sebutan bagi fandom NewJeans.

Tak lama setelah unggahan ini dipublikasikan, Danielle kebanjiran kritik karena menyebut “Tahun Baru China atau Chinese New Year”, alih-alih Seollal, penyebutan tahun baru kalender bulan di Korea.

Apalagi Hanni NewJeans—yang tumbuh besar di Australia seperti Danielle—menyebut hari libur tersebut sebagai tahun baru kalender bulan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlanjur Terkirim

Pada 21 Januari lalu, Danielle mengucap permohonan maaf atas kekhilafannya ini.

“Meski saya telah menghapus pesan tersebut secepat mungkin, setelah menyadari kesalahan saya, pesan ini sudah terlanjur terkirim ke banyak orang, dan tak bisa dibatalkan,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Selanjutnya, Danielle memahami kekeliruannya, yang tanpa sengaja bisa menyinggung banyak orang.

“Karena tahun baru penanggalan bulan adalah hari libur yang dirayakan banyak negara dan wilayah di dunia, termasuk negara kita Korea, pilihan kata-kata saya tidak tepat, dan sangat saya sesali,” kata dia.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya kepada Bunnies dan pihak lain yang mungkin kecewa atau tersakiti dengan kata-kata saya,” ia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Akan Berhati-hati

Danielle berjanji bahwa insiden ini akan menjadi pelajaran yang membuatnya berhati-hati dala bertindak.

“Saya tidak akan melupakan insiden ini, dan akan lebih berhati-hati dalam kata-kata dan tindakan saya pada masa mendatang. Sekali lagi, saya minta maaf.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.