Sukses

Sinopsis Autobiography Dibintangi Kevin Ardilova Sedang Tayang di Bioskop, Film Indonesia Peraih Penghargaan Internasional

Berikut sinopsis Autobiography dengan pemeran Kevin Ardilova yang sedang tayang di bioskop.

Liputan6.com, Jakarta Film Autobiography tayang di jaringan bioskop Indonesia sejak hari Kamis, 19 Januari 2023. Film Autobiography rilis bebarengan dua film nasional lainnya yakni Bayi Ajaib dan Balada Si Roy. Sebelum rilis untuk publik, Autobiography sudah banyak diputar di berbagai festival film baik dalam maupun luar negeri.

Autobiography menampilkan Kevin Ardilova dan Arswendy Bening Swara sebagai pemeran utama. Rukman Rosadi, Yusuf Mahardika, dan Lukman Sardi juga memperkuat Autobiography. Film arahan sutradara Makbul Mubarak ini memiliki durasi 115 menit.  

Berikut sinopsis Autobiography yang dirangkum dari berbagai sumber. Menceritakan sosok Rakib, pemuda 18 tahun yang bekerja menjaga rumah tak berpenghuni milik seorang pensiunan kaya. Ia bekerja di sana menggantikan posisi bapaknya yang sedang dipenjara. Diketahui bahwa ayah dan keluarga Rakib sudah bekerja secara turun-temurun pada sosok pensiunan itu.

Suatu ketika, Purna sang pemilik rumah pulang kampung dengan tujuan mencalonkan diri sebagai bupati. Rakib dan Purna perlahan jadi akrab. Di mata Rakib, Purna adalah sosok yang patut diteladani. Rakib menolong Purna dalam setiap kegiatan kampanyenya. Suatu hari, ada spanduk kampanye Purna dirusak orang yang tak diketahui identitasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Usaha

Rakib mencoba menyelidiki siapa pelakunya. Rakib tidak sadar bahwa tiap usaha pencariannya akan menimbulkan bahaya. Tak cuma untuk dirinya, tapi juga hubungannya dengan Purna.

3 dari 4 halaman

Penghargaan

Film Autobiography meraih penghargaan di dalam dan luar negeri. Festival Film Indonesia 2022 menobatkan Makbul Mubarak sebagai penulis Skenario Asli Terbaik.

Di Fesival Film Venesia 2022, Autobiography meraih penghargaan Orizzonti and Parallel Sections. Festival Film Adelaide 2022 juga mendapuk Autobiography sebagai Film Panjang Fiksi Terbaik. Autobiography juga berjaya di Singapore International Film Festival, Marrakech International Film Festival dan ajang lainnya.

4 dari 4 halaman

Bojonegoro

Melansir Wikipedia Indonesia, film Autobiography mengambil lokasi syuting di Bojonegoro, Jawa Timur. Proses syuting sendiri memakan waktu 40 hari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.