Sukses

Dede Sunandar Ceritakan Kegagalan Pernikahan Pertamanya, Gara-Gara Mantan Istri Minta Mobil

Dede Sunandar mengungkap cerita soal kegagalan kehidupan rumah tangganya.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Dede Sunandar ternyata memiliki kisah sedih saat menjalani kehidupan rumah tangga pertama kali. Dede mengaku sempat menikahi seorang gadis asal Bandung bernama Winda Khairunnisa. 

Namun sayangnya, Dede Sunandar menceritakan kehidupan pernikahannya hanya bertahan singkat bahkan tak mencapai 'seumur jagung'. 

"Kalau itu memang benar (nikah tiga kali). Pertama kan cuma dua minggu. Menikah beneran sih sama tiga-tiganya," kata Dede di Kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2023). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karir Meningkat

Komedian berusia 32 tahun itu memiliki karir yang terbilang moncer saat menikah. Dede yang awalnya bekerja sebagai petugas kebersihan berubah menjadi komedian di sebuah stasiun televisi. Pemasukan yang lumayan pun memberanikan Dede untuk mempersunting pujaannya. 

"Kalau dulu kan saya masih cleaning service di Trans 7, terus masuk OVJ, sebulan dapat Rp9 Juta, dibawa ke Bandung buat nikah," ujarnya. 

 

3 dari 4 halaman

Gagal

Namun, rumah tangga Dede berakhir gagal lantaran tak mampu memenuhi keinginan pihak istrinya.  Saat itu, pihak istrinya meminta Dede untuk membelikan sebuah mobil. 

"Pertama Dede pulang bawa uang Rp 3 Juta ke minimarket, bawa pulang-pulang lagi, ke showroom mobil. Saya nggak punya apa-apa. Kerja cuma cleaning service, gaji juga nggak banyak. Mau kredit mobil, saya ngapain. Jualan komputer Trans TV saya bilang gitu. Ya sudah enggak usah," ungkap Dede. 

 

4 dari 4 halaman

Bahagia

Kini, Dede mengaku sudah bahagia menikah dengan istri ketiganya, Karen Hertatum.  Terlebih, pernikahan mereka sudah menginjak delapan tahun dan dikaruniai keturunan. 

"Tapi kalau sama yang sekarang sudah jalan 8 tahun Alhamdulillah. Sudah mau tahun kedelapan," pungkas Dede Sunandar.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.